Rina Nose Tidak Murtad dan Bukan Ateis

Menanggalkan kerudung tanpa mengonfirmasi alasannya, Rina Nose dihujani berbagai tuduhan, termasuk dianggap murtad dan ateis.

Rina Nose Tidak Murtad dan Bukan Ateis
Aktris kocak Rina Nose belakangan dihujat sebagian masyarakat setelah dirinya menanggalkan hijab yang sempat disandangnya. (Bintang/Nurwahyunan)

Inibaru.id – Presenter, pelawak, dan penyanyi Rina Nose menjadi buah bibir masyarakat Indonesia setelah ia memutuskan menanggalkan kerudung yang sempat dikenakannya. Keputusan kontroversial itu kian menimbulkan tanda tanya setelah Rina enggan mengungkapkan alasan tak lagi berhijab.

Rina memang tak terlihat ingin membicarakan pilihan yang diambilnya tersebut di hadapan khalayak. Ia sempat bungkam. Namun, belakangan ini perempuan kocak tersebut mendadak angkat bicara setelah ada yang menuduhnya murtad dan ateis.

Baca juga:
Wong Berpakaian Seronok kok Dilarang?
Tiang Listrik yang Mendadak Terkenal

Seperti dilansir Liputan6, Sabtu (18/11/2017), isu yang mengatakan Rina berpindah keyakinan memuncak setelah seseorang yang tak dikenal menyatakan secara tersirat bahwa presenter kondang ini telah memeluk agama Katolik.

“Selamat Teteh @rinanose16 nama barunya pakai nama suci Roselina Nurina Permata Putri semoga selalu di jalan Tuhan ya dan belajar ttg Tuhan yg baru #jawabarat #katolik #indonesia #sunda #bandung," tulis orang tersebut di Instagram, yang diunggah ulang oleh satu akun gosip, Jumat (17/11/2017).

Hal ini tampaknya sampai ke Rina Nose. Selang beberapa jam kemudian, Rina Nose memberi klarifikasi melalui akun Instagram pribadinya. Dalam keterangan itu, ia menyebut dirinya adalah muslim.

"Banyak orang menganggap atau menyebut saya pindah agama/murtad atau ateis. Dan ‘murtad’ adalah sebutan yang sangat tdk enak didengar, jika anda setuju. Terlebih saya seorang muslim. Jadi bagaimanapun, saya pikir konyol tentang sebutan itu. Mohon maaf," ucapnya.

Rina juga membantah tuduhan dirinya ateis. Ia pun memaparkan pemahaman dirinya tentang kaum ateis, atau orang-orang yang tidak memercayai keberadaan Tuhan.

Baca juga: 
Paksinagaliman “Menangkan” Rita di Kontes Kecantikan Tertua Asia
Ngunduh Mantu, Tujuh Kereta Kencana Plus Kusirnya Diboyong Jokowi ke Medan

“Dan satu lagi utk sebutan ‘atheis’, anda tolong pahami dulu arti dan maksud istilah itu. Atheis itu sebutan bagi yg tdk percaya tuhan. Salah satu anggapan kaum atheis, dunia atau kehidupan ini terjadi secara kebetulan semata tanpa ada peran tuhan/sang pencipta," ungkap Rina.

Ia pun menolak anggapan dirinya ateis dengan menyiratkan kepercayaannya pada keberadaan Tuhan.

"Sedangkan jelas sangat tidak mungkin kesempurnaan ciptaan alam semesta dan kehidupan yg begitu indah dan selaras ini terjadi begitu saja terbentuk sendiri secara kebetulan tanpa ada peran zat yang maha agung, maha sempurna, sang pencipta.. Bukan bermaksud menggurui. Sekali lagi mohon maaf," tandasnya. (OS/SA)