Threads, Aplikasi Pesan Instan Baru bagi Pengguna Instagram
Threads dari Instagram. (CNN)

Threads, Aplikasi Pesan Instan Baru bagi Pengguna Instagram

Instagram resmi meluncurkan aplikasi pesan instan. Aplikasi bernama Threads itu diluncurkan sebagai cara Instagram untuk memudahkan penggunanya berkomunasi dengan teman-teman atau keluarga terdekat.

Inibaru.id – Instagram kini memiliki aplikasi pendamping bernama Threads. Aplikasi pesan instan ini diharapkan akan semakin memudahkan pengguna Instagram untuk berbagi foto dan video.

Threads adalah aplikasi yang terpisah dari Instagram dan dibuat khusus agar pengguna media sosial ini mampu berkomunikasi dengan orang-orang terdekat secara privat. Aplikasi ini memang sengaja dibuat dengan mengedepankan privasi, kecepatan, serta kedekatan relasi antarpengguna Instagram. Melalui Threads, mereka bisa menentukan siapa saja yang bisa menghubungi mereka.

Desain Threads berbasis komunikasi visual sehinga pengguna bisa membagikan foto dan video bersama dengan anggota keluarga atau teman-teman terdekat dalam waktu yang singkat. Aplikasi ini juga akan mengarahkan langsung ke kamera atau langsung mengarahkan ke foto atau video yang ingin pengguna kirimkan hanya dengan menggunakan dua ketukan.

Director of Product dari Instagram Robby Stein menyebut aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Status sehingga pengguna bisa berbagi lebih efisien dengan orang-orang terdekatnya.

“Aplikasi ini cocok bagi mereka yang nggak punya banyak waktu karena disibukkan dengan berbagai macam hal. Threads juga dilengkapi dengan fitur Status. Kita bahkan bisa memilih Status yang direkomendasikan sesuai dengan konteks tanpa membuat kita harus membagikan lokasi kita. Kita juga bisa memilih siapa saja yang bisa melihat status kita,” ucap Stein dilansir CNN Indonesia, Jumat (4/10/2019).

Pengguna Threads juga bisa mematikan fitur Status. Selain itu, pesan yang berasal dari teman-teman terdekat juga tetap bisa dimunculkan di DM Instagram.

Banyak pihak yang menyebut langkah Facebook dalam meluncurkan Threads sebagai jawaban atas banyaknya pengguna muda yang kini lebih memilih untuk menggunakan Snapchat.

Millens tertarik untuk menggunakan aplikasi Threads ini atau justru nggak perlu? (IB09/E04)