Thierry Henry Bantah Sarankan Alexis Sanchez Pergi dari Arsenal

Sanchez menyebut sosok Henry ikut ambil bagian dalam keputusannya hengkang dari Arsenal dan menerima pinangan klub rival, Manchester United. Dikaitkan dengan hal ini, legenda Arsenal itu membantah.

Thierry Henry Bantah Sarankan Alexis Sanchez Pergi dari Arsenal
Alexis Sanchez saat diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United (Twitter.com/ManUtd)

Inibaru.id – Bagi pencinta sepak bola, jendela transfer Eropa tentu menjadi saat yang paling ditunggu-tunggu. Salah satu kabar yang paling dinantikan, selain eks pemain Liverpool FC yang kini berseragam Barcelona FC, Philippe Coutinho, adalah kepindahan Alexis Sanchez dari Arsenal.

Pada Senin, 22 Januari 2018, Sanchez akhirnya memutuskan pindah ke rival abadinya, Manchester United (MU).  Skema "tukar guling" dilakukan. Pemain berpaspor Cile itu ditukar dengan pemain MU, Henrikh Mkhitaryan.

Sanchez yang kini berusia 29 tahun akan digaji sekitar Rp 6,9 miliar per pekan dan mengenakan nomor punggung 7, nomor legendaris yang sebelumnya dipakai George Best, Eric Cantona, David Beckham, serta Cristiano Ronaldo. Nomor punggung yang sama juga dipakai oleh Mkhitaryan di Arsenal.

Baca juga:
Mobil Hitler Dilelang, Berapa Harganya?
Inggris Punya Menteri Urusan Kesepian. Apa Tugasnya?

Yang menarik, transfer Sanchez ini rupanya turut menyeret nama Thierry Henry, legenda hidup dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal. Dalam video ucapan terima kasih yang diunggah Sanchez, dia menyebut Henry sebagai inspirasi baginya untuk meninggalkan klub dari London Utara ini.

Video itupun memicu reaksi beragam dari pendukung Arsenal. Banyak yang bahkan meminta pihak klub menurunkan patung Henry di depan Stadion Emirates, kandang Arsenal, lantaran justru menyarankan Sanchez untuk pindah, bukannya tinggal lebih lama di bawah asuhan Arsene Wenger.

Mendengar namanya dicatut, Henry segera membantahnya. Dia dengan tegas mengaku nggak pernah menyarankan Alexis untuk pergi dari Arsenal. Seperti ditulis Kompas.com, Rabu (24/1/2018), bantahan disampaikan langsung via Twitter pribadinya.

“Saya tidak menyuruh Alexis Sanchez pergi dari Arsenal,” tulis Henry, “Saya bahkan tidak tahu Alexis akan bergabung dengan Manchester United.”

Baca juga:
Angin Kencang Robohkan Atap Sekolah di Jepara
Pulau Indonesia Dijual via Daring, KKP Bertindak

Fan Arsenal memang terlihat marah dengan keputusan pihak klub untuk menjual Sanchez. Kendati Arsenal juga mendapatkan pemain mumpuni dalam diri Mkhitaryan, nggak sedikit yang bilang Arsenal merugi dan keputusan menukar Sanchez dengan pemain asal Armenia itu merupakan kesalahan besar. 

Nah, kalau Sobat Millens gimana? Pendukung MU dan Arsenal mana suaranya nih?  (AW/GIL)