Tes 9 November, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan Peserta OSC 2019?

Tes 9 November, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan Peserta OSC 2019?
Online Scholarship Competition (OSC). (Medcom.id)

Tes beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) bakal digelar secara online 9 November mendatang. Nah, agar tes berjalan lancar, tentu saja ada hal-hal yang harus diperhatikan. Apa saja?

Inibaru.id - Tes penerimaan beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) dimulai Sabtu (9/11) nanti. Semua peserta akan berjuang melalui tes online untuk lolos seleksi. Nah, apa saja ya yang harus diperhatikan para peserta?

Menurut Head Project Officer Program OSC Medcom.id, Findo Gading mewanti-wanti peserta untuk memastikan sambungan internet lancar karena tes ini hanya dilakukan secara daring.

“Pastikan gadget atau laptop/pc terhubung internet, kuota cukup. Login sebelum waktu dimulai. Paling tidak 10 menit sebelumnya,” ujar Findo kepada Medcom.id, Senin (4/11).

FYI, tes ini diselenggarakan dalam dua sesi, yakni pagi pukul 10.00 dan siang pukul 13.00. Pastikan peserta mengecek jadwal lengkapnya di laman osc.medcom.id. Oya, tiap sesi terdiri dari 10 serta 11 kampus, Millens.

Findo juga mengingatkan kepada para peserta untuk menjawab soal dengan tenang. Ada 50 soal berbentuk pillihan ganda yang harus dijawab. Dalam kurun waktu dua jam, diharapkan nggak ada soal yang terlewat. Sebab nggak ada pengurangan nilai atau nilai minus jika peserta salah menjawab soal. Asyik kan?

“Kerjakan dengan tenang karena waktunya cukup lama. Jangan sampai ada soal yang tidak dijawab,” seru Findo.

Nah, hal terakhir yang patut dimengerti adalah setiap perguruan tinggi akan memberikan soal yang berbeda.

Jadi begitulah beberapa hal yang harus dilalui peserta tes Online Scholarship Competition (OSC). Semoga nanti mendapatkan hasil yang terbaik ya. (IB28/E05)