Tes Akhir Beasiswa S1 dan S2 OSC 2020 Digelar Daring, Diikuti 1.466 Peserta

Tes Akhir Beasiswa S1 dan S2 OSC 2020 Digelar Daring, Diikuti 1.466 Peserta
Proses seleksi Online Scholarship Competition (OSC) 2020. (Medcom.id)

Proses seleksi OSC 2020 telah memasuki tahap akhir. Sebanyak 1.466 peserta turut serta dalam kompetisi untuk memperebutkan beasiswa untuk S1 dan S2 tersebut. 

Inibaru.id - Memasuki babak akhir, sebanyak 1.466 peserta Online Scholarship Competition (OSC) 2020 mengikuti final test yang digelar daring serentak di seluruh Indonesia. Tes dilakukan secara daring lantaran kita masih berada di tengah situasi pandemi Covid-19.

Bekerja sama dengan 19 perguruan tinggi swasta di Indonesia, tes akhir dilakukan dalam beberapa kategori. Untuk Test Potensi Akademik, tes dilakukan via laman osc.medcom.id. Sementara, tes wawancara dilakukan langsung oleh kampus pilihan peserta melalui video call.

Sebanyak 16 PTS mitra OSC mengadakan final test dengan kategori wawancara dan 3 PTS dengan kategori TPA dan membuat esai.

Head of Corcomm Medcom.id Findo Gading mengatakan, selama penyelenggaraan OSC, baru kali ini mereka menggelar tes akhir secara online.

"Kami berharap, kami bisa mendapatkan siswa terbaik yang akan mendapatkan beasiswa full," ujarnya.

Pasca-final test, selanjutnya para peserta tinggal menunggu pengumuman penerima beasiswa OSC yang akan digelar dalam ajang awarding night yang bakal digelar pada Januari 2021. 

Rencana, pemenang OSC 2020 akan diumumkan pada pertengahan Januari 2021 melalui live streaming Youtube dan medsos lain kepunyaan Medcom.id. Dengan cara ini, seluruh finalis bisa menyaksikan pengumumannya di mana pun berada.

Oya, perlu kamu tahu, tahun ini akan ada 440 penerima beasiswa yang terdiri atas 380 Beasiswa S1 dan 60 Beasiswa S2. Pemenang terbaik untuk Beasiswa S1 akan mendapatkan hadiah tambahan, di antaranya Headset Sound Partner dari Sharp Electronic Indonesia.

Pemenang terbaik juga akan mendapatkan tabungan pendidikan dari Surya Edukasi Bangsa Foundation, yang dananya didapat dari biaya pendaftaran peserta S2, tryout, dan bimbel online. (IB04/E03)