Nama Cucu Kedua Jokowi Diumumkan

Nama Cucu Kedua Jokowi Diumumkan
Kahiyang dan Bobby saat mengungkap nama putrinya (Medcom.id/M Sholahadhin Azhar)

Putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu melahirkan bayi perempuan pada Rabu (1/8/2018) lalu. Ini nama cucu kedua Jokowi.

Inibaru.id – Putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu baru saja melahirkan bayi perempuan di Rumah Sakit YPK Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (1/8/2018) lalu. Istri Bobby Nasution ini melahirkan pukul 05.50 WIB melalui operasi caesar.

Setelah menunggu beberapa hari dan membuat penasaran banyak orang, Kahiyang dan Bobby akhirnya mengungkap nama putrinya. Medcom.id, Jumat (3/8), menulis nama cucu kedua Jokowi adalah Sedah Mirah Nasution.

“Arti nama putri kami adalah putri yang menawan, saleh, serta dermawan bagi orang sekitar. Kalau Nasution kan semua orang tahu itu marga ayahnya Bobby” ucap Kahiyang di Rumah Sakit YPK Menteng, Jumat (3/8).

Nama ini diberikan setelah anggota keluarga Kahiyang dan Bobby saling berdiskusi. Nama Sedah Mirah sangat kental dengan budaya Jawa yang mewakili keluarga Kahiyang. Sementara itu, Nasution adalah marga keluarga Bobby yang berasal dari suku Batak.

“Dari keluarganya Bobby ngusulin, keluarga saya juga, jadilah nama ini” lanjut Kahiyang.

Cucu kedua Jokowi terlahir dengan panjang 49 cm dan berat 3.4 kg. Meski sudah memiliki nama lengkap, Kahiyang belum menentukan nama panggilan bagi buah hatinya. Kahiyang juga sudah terlihat jauh lebih bugar setelah menjalani operasi caesar.

“Kondisi saya sudah sehat, sudah bisa jalan-jalan di kamar, tapi kalau terlalu banyak jalan terasa lelah,” ungkapnya.

Kendati dokter sudah memperbolehkan pulang, Bobby dan Kahiyang memilih untuk bertahan lebih lama di rumah sakit.

“Di sini biar belajar dulu cara menjadi bapak dan ibu yang baik,” ucap Bobby.

Selamat untuk Kahiyang dan Bobby. Selamat juga untuk Presiden Jokowi atas kelahiran cucu keduanya. (IB09/E04)