Tertinggi dalam Sejarah, Harga Beli Emas Antam Tembus 1 Juta per Gram pada Hari Ini

Tertinggi dalam Sejarah, Harga Beli Emas Antam Tembus 1 Juta per Gram pada Hari Ini
Ilustrasi emas batangan. (Ayo Bisnis)

Harga emas Antam batagan menembus harga tertinggi pada hari Selasa (28/7). Harga ini diketahui merupakan level tertinggi sepanjang sejarah untuk logam mulia jenis ini.

Inibaru.id – Harga beli emas batagan PT Aneka Tambang (Antam) meroket dan bertengger di angka Rp 1. 022.000 pada Selasa (28/7). Harga ini diketahui sebagai harga tertinggi sepanjang emas Antam diperjual belikan. Harga tersebut diketahui naik Rp 25.000 dibandingkan harga pada Senin (27/7) kemarin.

Sementraa itu harga jual emas Antam berada pada harga Rp 819.000, naik Rp 21.000 dibanding Senin kemarin. Namun yang perlu diperhatikan, harga tersebut hanya berlaku di kantor emas Antam Pulogadung. Sementara di tempat lain harga emas kemungkinan bisa berbeda.

Harga emas hari ini tertinggi sepanjang sejarah. (Liputan6)
Harga emas hari ini tertinggi sepanjang sejarah. (Liputan6)

Setiap pembelian emas batangan bakal dikenakan pajak PPH 22 sebesar 0,9 persen sesuai dengan PMK No 34/PMK.10/2007. Pembeli bisa mendapatkan potongan lebih rendah yaitu sebesar 0,45 persen jika menyertakan Nomor Pokok wajib Pajak (NPWP). Setiap transaksi emas batangan ini, pembeli akan disertakan bukti potong PPH 22.

Harga emas ini diketahui melonjak ke rekor tertinggi pada hari Senin (27/7) atau Selasa (28/7) waktu setempat. Karenanya, para investor mencari perlindungan dari kemungkinan terpukulnya ekonomi global akibat pandemi serta peningkatan pertikaian AS-Tiongkok. Ketegangan antara kedua negara dengan ekonomi terkuat tersebut membuat dollar AS jatuh ke level terendah pada dua tahun ini.

Emas Antam. (Ayosemarang)
Emas Antam. (Ayosemarang)

Kontrak harga emas paling aktif untuk pengiriman Agustus di divisi COMEX New York Merchanitle Excange berhasil menembus level psikologis 1.900 dollar AS. Hal ini diketahui melonjak 33,5 dollar AS atau 1,77 persen dan ditutup pada 1.931 dollar AS per ons. Harga ini merupakan level tertinggi harga emas di sepanjang masa.

Mengingat harganya terus naik, kamu tergiur untuk investasi logam mulia ini nggak, Millens?(Kom/IB27/E05)