Ternyata Begini Alasan Deddy Corbuzier Menolak Tawaran Haji dan Umrah

Ternyata Begini Alasan Deddy Corbuzier Menolak Tawaran Haji dan Umrah
Setelah berpindah keyakinan, banyak tawaran ibadah haji dan umrah menghampiri Deddy Corbuzier. (indopos)

Semenjak mengejutkan publik dengan keputusannya menjadi mualaf, segala sesuatu yang berkaitan dengan perjalanan spiritualnya memang nggak lepas dari sorotan media. Deddy Corbuzier disebut menolak semua tawaran untuk pergi haji dan umroh dari berbagai pihak. Hmmm, kira-kira kenapa ya?

Inibaru.id – Pascaikrar 2 syahadatnya di Yogyakarta pada 21 Juni lalu, pemberitaan soal Deddy Corbuzier memang masih ramai diperbincangkan publik. Banyak asumsi warganet muncul. Ada yang berprasangka positif maupun negatif. Namun, terlepas dari segala asumsi tersebut, ada fakta menarik lo dari sosok Deddy yang menolak tawaran ibadah haji dan umroh di tahun ini.

Sebagaimana keterangan yang disampaikan Gus Miftah, sahabat Deddy pada Viva (28/6), sudah ada pihak yang ingin memberikan tiket gratis untuk ibadah haji dan umrah kepada Deddy.

“Banyak hal baru yang beliau pelajari, salah satunya banyak yang ngajakin haji dan umrah. 'Saya kasih dua tiket untuk Gus dan Mas Deddy berangkat tahun ini,” ungkap Gus Miftah yang dilansir dari Viva.

Mungkin bagi sebagian orang, tawaran yang menggiurkan seperti itu akan teramat sayang jika harus dilewatkan, apalagi hingga ditolak. Namun, berbeda dengan sosok Deddy. Dia justru memilih menolak semua itu karena dirinya merasa belum siap dan enggan disangka aji mumpung. Baginya, lebih baik kesempatan seperti itu diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan.

Penolakannya pun nggak terlepas dari proses belajar panjang Deddy akan ilmu agama sekaligus nasihat dari Gus Miftah. Menurutnya, pergi ke Tanah Suci harus dilandasi dengan keinginan hati yang tulus, bukan karena paksaan dan tuntutan. Sehingga dia pun menghormati pilihan Deddy yang menolak seluruh tawaran yang ada.

Di sisi lain, Gus Miftah pun menerangkan bahwa suatu saat nanti Deddy pasti menunaikan ibadah ke Tanah Suci. Tentunya itu pun saat karibnya telah benar-benar siap karena hingga sekarang, Deddy masih merasa kurang ilmu keagamaanya dan butuh waktu untuk terus mempelajari seluk-beluk Islam dengan lebih mendalam.

Kalau Millens ditawari pergi haji gratis nolak nggak nih? (IB23/E05)