Ternyata, Ada lo Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Ternyata, Ada lo Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan
Keluar dari grup Whatsapp bisa menjadi dilema tersendiri. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Berada di grup Whatsapp yang nggak cocok pasti membuatmu merasa nggak nyaman dan ingin segera keluar. Hanya, kamu nggak ingin anggota grup lain tersinggung. Nggak perlu bingung, ada kok cara agar kamu bisa keluar grup Whatsapp tanpa ketahuan orang lain. Yuk simak cara-caranya!

Inibaru.id –  Kamu memang nggak punya pilihan menerima atau menolak saat dimasukan ke grup WhatsApp. Sistem yang dibuat secara otomatis untuk menjadikan kamu bagian dari anggota terkadang bikin kamu jadi serba salah. Apalagi bila pembahasan di grup selalu perihal hal-hal yang nggak kamu sukai.

Keinginan untuk keluar grup pun makin besar, namun kamu nggak bisa langsung keluar karena merasa nggak enak hati. Nggak perlu khawatir, Millens. Ternyata ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan kalau ingin keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan.

Berikut tips yang bisa kamu terapkan untuk keluar grup WhatsApp dengan mudah dan praktis!

1.       Kamu Perlu Mengganti Nomor WhatsApp-mu untuk Sementara

Keluar dari grup Whatsapp. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)
Keluar dari grup Whatsapp. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Agar bisa keluar grup WhatsApp nggak ketahuan, kamu perlu mengganti nomor WhatsApp terlebih dahulu. Kamu nggak perlu khawatir nomormu akan hilang karena nomor baru ini hanya perlu kamu daftarkan sementara.

Saat nomor baru sudah kamu ubah, masuklah ke menu Setting lalu masuklah ke bagian Account dan Change Number. Kamu perlu mem-backup chat penting kamu terlebih dahulu agar nggak hilang. 

2.       Menghapus Nomor WhatsApp

Keluar dari grup Whatsapp bisa dilakukan dengan mengganti nomor. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)
Keluar dari grup Whatsapp bisa dilakukan dengan mengganti nomor. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Setelah langkah pertama sudah kamu lakukan, kamu bisa segera menghapus nomor WhatsApp lewat menu setting Apps dengan cara menghapus data alias Clear Data.

Kamu bisa membuka menu Settings atau Manager Apps di ponsel pintarmu. Lalu pilih aplikasi WhatsApp dan pilih hapus memori alias Clear Cache lalu pilih Clear Data. Setelahnya, unduh ulang aplikasi WhatsApp. Nah, setelah ini secara otomatis kamu keluar dari grup WhatsApp yang kamu punya.

3.        Daftar WhatsApp dengan Nomor Lama

Kamu bisa memakai nomor Whatsapp lama. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)
Kamu bisa memakai nomor Whatsapp lama. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Nah setelah kedua langkah tadi selesai dilakukan, kamu bisa memasukkan kembali nomor WhatsApp lama yang biasa kamu gunakan. Namun, kamu perlu menunggu sebentar sampai ponsel selesai melakukan proses Clear Data.

Kalau sudah lebih dari 30 menit, kamu bisa memasukkan nomor WhatsApp lama mu dan mulai mengaktivasinya kembali. Jika proses verifikasi otomatis belum juga berhasil, kamu bisa mendaftarkannya lewat telepon.

Jangan lupa, bila muncul pilihan untuk Restore, klik tombol OK. Hal ini bisa membuat chat yang kamu backup sebelumnya akan kembali muncul. Hanya, kini kamu nggak lagi dipusingkan dengan grup yang mengganggu.

Nah, jadi sekarang nggak perlu bingung ya kalau mau keluar dari grup Whatsapp yang nyebelin, Millens. Meski agak repot, setidaknya nanti kamu bisa terbebas dari grup yang nggak kamu sukai. (Idn/Mg31/E07)

Tags : #WhatsApp #Grup