Ternak Warga Mati Secara Misterius, Bupati Tapanuli Utara Gelar Sayembara

Ternak Warga Mati Secara Misterius, Bupati Tapanuli Utara Gelar Sayembara
Puluhan ternak mati, Bupati Tapanuli Utara buat sayembara. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Puluhan hewan ternak warga di Tapanuli Utara, Sumatera Utara, mati secara misterius. Darah hewan-hewan ini diisap hingga kering! Bupati pun menggelar sayembara untuk memecahkan misteri ini.

Inibaru.id - Puluhan ternak ayam, itik, dan babi di Tapanuli Utara, Sumatera Utara, mati secara misterius. Hewan ternak milik warga ini ditemukan mati dengan kondisi yang sangat janggal. Terdapat luka gigitan di sekitar leher dan darah hewan seperti diisap hingga habis. Selain itu, organ dalam hewan yang mati pun dimakan.

Anehnya, badan hewan bagian luar nyaris utuh meskipun terdapat luka di bagian perut. Beredar kabar bahwa penyebab kematian puluhan ternak tersebut adalah mahkluk misterius. Warga setempat pun resah dengan hal ini.

Terkait hal ini, Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan langsung mengambil tindakan. Dia mengaku telah berkoordinasi dengan pihak TNI-Polri untuk membantu masyarakat mencari tahu penyebabnya. Pihak Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) juga diminta turun tangan menangani kasus ini.

Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan. (Tribunnews)
Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan. (Tribunnews)

Nggak ingin warga terus resah dan ketakutan, Nikson bahkan sampai menyelenggarakan sayembara. Dia mengundang siapa saja yang memang ahli dalam hal memecahkan misteri untuk turut serta mencari tahu seperti apa mahluk yang menyebabkan ternak warga mati dengan cara yang janggal.

"Ya betul. Saya beri hadiah Rp 10 juta bagi siapa yang bisa menangkap makhluk tersebut," kata Nikson, Minggu (21/6/2020).

Soal kompensasi bagi warga yang menjadi korban kematian hewan ternak, Nikson mengaku masih melakukan koordinasi dengan jajaran pemerintah kabupaten. Dia juga masih menunggu hasil investigasi lengkap.

"Kita pastikan dulu makhluk ini ada betul atau tidak dan bisa ditangkap, baru nanti kita pikirkan kompensasi terhadap ternak warga yang mati," ucap Nikson.

Kalau menurut kamu, apa ya penyebab dari kematian hewan-hewan ternak yang terlihat menyeramkan ini? Atau, kamu justru ingin ikut sayembaranya juga, nih Millens? (Det/MG27/E07)