Terkonfirmasi, Calon Walikota Semarang Petahana Hendrar Prihadi Positif Covid-19

Terkonfirmasi, Calon Walikota Semarang Petahana Hendrar Prihadi Positif Covid-19
Hendrar Prihadi akhirnya diumumkan terkena positif Covid-19. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Selasa (10/4/2020) lalu beredar kabar kalau Walikota Semarang positif Covid-19. Malamnya, pihak keluarga Hendi dan tim pemenangan kampanye akhirnya memberikan pernyataan resmi.

Inibaru.id - Sejak Selasa (11/4/2020) siang, beredar isu Calon Walikota Semarang Hendrar Prihadi positif Covid-19. Desas-desus itu baru bisa dipastikan kebenarannya setelah dikonfirmasi langsung pihak keluarga, yang diwakili Setyo Maharso, sang kakak ipar, pada malam harinya.

Maharso mengungkapkan, calwakot petahana dari PDI-P tersebut dipastikan menderita corona setelah melakukan tes usap (swab test) untuk kali keempat selama masa kampanye. Sebelumnya, hasil tes Hendi, sapaan akrabnya, selalu menunjukkan hasil negatif.

Hasil tes usap ke-4 yang dilakukan Hendi keluar pada Minggu (1/11) malam, tapi belum ada pernyataan resmi dari dokter yang menanganinya. Inilah yang membuat pihak keluarga dan tim pemenangan belum berani memberitahu publik.

"Hari ini (Selasa) kami dapat kepastian tersebut. karena itu baru bisa mengonfirmasinya," tutur Maharso, yang mengaku nggak bermaksud menutup-nutupi informasi apa pun.

Setyo Maharso (tengah) ditemani Kadarlusman (kanan) dan Arnaz Agung (kiri) saat memberikan pernyataan terkait kondisi Hendrar Prihadi. (Istimewa)<br>
Setyo Maharso (tengah) ditemani Kadarlusman (kanan) dan Arnaz Agung (kiri) saat memberikan pernyataan terkait kondisi Hendrar Prihadi. (Istimewa)

Dia pun meminta masyarakat Kota Semarang memberikan simpatinya dan mendoakan agar kondisi Hendi segera membaik. Pada kesempatan tersebut, Maharso juga mengatakan, Hendi dalam kondisi baik dan sudah ditangani tim ahli RSUP Dr Kariadi Semarang.

"Sebelum dinyatakan positif (Covid-19), Mas Hendi tanpa gejala, kuat, dan bersemangat. Mudah-mudahan bisa segera keluar dari rumah sakit," terang Maharso yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Kadarlusman dan Ketua Tim Relawan Hendi-Ita Arnaz Agung.

Bagaimana dengan keluarga dan seluruh tim pemenangan? Maharso mengatakan, semua yang berinteraksi dengan Hendi sudah menjalani tes usap dan semuanya negatif.

Semoga Walikota Semarang ini bisa cepat pulih ya, Millens. (IB28/E03)