Terinspirasi Meme, Madrasah di Semarang Sediakan Layanan Bayar SPP dengan GoPay
MI Miftahul Akhlaqiyah. (Hanung Suryo Kuncoro)

Terinspirasi Meme, Madrasah di Semarang Sediakan Layanan Bayar SPP dengan GoPay

Kepala Sekolah MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang terinspirasi untuk memberikan layanan bayar SPP dengan GoPay setelah melihat meme tentang Nadiem Makarim saat dilantik menjadi Mendikbud.

Inibaru.id – Ada yang unik di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Akhlaqiyah yang ada di Ngaliyan, Kota Semarang. Pihak sekolah tersebut kini memutuskan untuk menyediakan layanan bayar SPP dengan GoPay. Uniknya, hal ini ternyata terinspirasi oleh meme. Kok bisa?

Kumparan, Jumat (29/11/19) menulis, ide untuk memberikan layanan bayar SPP dengan GoPay ini berasal dari Kepala MI, Miftahul Arief. Arief mengaku langsung terpikir untuk melakukan hal ini ketika melihat meme tentang Mendikbud Nadiem Makarim dilantik oleh Presiden Jokowi.

Saat itu, banyak bertebaran meme yang menyebut keberadaan Nadiem sebagai mantan CEO GoJek akan membuat pembayaran SPP bisa dilakukan melalui GoPay.

“Berangkat dari keinginan memberikan kemudahan, tapi juga terinspirasi dengan meme ketika Nadiem Makarim menjadi Mendikbud,” ucap Arief.

Arief menyebut perkembangan teknologi yang sangat pesat bisa memberikan berbagai kemudahan. Dia pun berpikir jika hal ini juga bisa diterapkan untuk membayar biaya sekolah.

“Memang belum ada kanal khusus untuk pembayaran sekolah, tapi dengan inisiasi ini, ya, semoga bisa jadi pertimbangan,” lanjutnya.

Nggak hanya pembayaran SPP yang bisa memakai sistem transfer, kini penginputan berkas di MI Miftahul Akhlaqiyah juga bisa dilakukan secara daring.

Paperless, tidak ada kertas yang harus disetorkan sebagaimana selama ini, semuanya menggunakan daring,” pungkasnya.

Wah, berawal dari meme jadi sesuatu yang mengispirasi nih. Keren banget ya, Millens! (IB09/E06)