Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Berklee College of Music, Missy Elliott dan Justin Timberlake Semangati Wisudawan

Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Berklee College of Music, Missy Elliott dan Justin Timberlake Semangati Wisudawan
Missy Elliott dan Justin Timberlake raih gelar doktor kehormatan. (Berklee College)

Musikus Missy Elliott dan Justin Timberlake tengah berbahagia. Hari ini, dua penyanyi tersebut mendapat gelar doktor kehormatan dari Berklee College of Music.

Inibaru.id – Musikus Missy Elliott dan Justine Timberlake mendapat gelar baru. Mereka baru saja mendapat gelar doktor kehormatan dari salah satu perguruan tingi musik bergengsi di Amerika Berklee College of Music. Kabar ini sudah dibocorkan sejak Maret lalu.

“Penerima gelar doktor kehormatan tahun ini dikenal atas prestasi dan pengaruhnya di dunia musik serta dampaknya di seluruh dunia,” pernyataan resmi dari Berklee College of Music pada Maret 2019.

Namun, pemberian gelar itu baru dilakukan pada Minggu (12/5/2019). Setelah menerima piagam, Elliott dan Timberlake dipersilahkan untuk memberi sambutan. Pada kesempatan itu, mereka memberi semangat kepada wisudawan lain untuk nggak menyerah pada cita-cita.

Justin Timberlake mengatakan tentang kegagalan, sukses, dan segala sesuatu yang telah terjadi di hidupnya. Dia berpesan pada wisudawan untuk tetap semangat dalam memperjuangkan cita-cita, dan jangan mudah menyerah. Dia juga menyelipkan candaan tentang gelarnya. Dia menegaskan bahwa dia bukan seorang dokter medis.

“Saya tidak mengoperasi, tetapi mungkin saya bisa menulis beberapa resep,” kata Timberlake bercanda.

Berbeda dengan Timberlake, Missy Elliott justru tak bisa menahan air mata saat memberi sambutan di hadapan para wisudawan Berklee. Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukungnya.

“Saya tidak tahu mengapa bisa berdiri di sini, tetapi saya berterima kasih kepada semua, terima kasih Tuhan,” kata Elliott.

Elliott bisa dikatakan ikon hip hop sekaligus rapper terkenal. Dia menerima penghargaan Grammy Awards selama lima kali. Pada 2015, dia tampil pada final sepak bola Amerika, Super Bowl. Saat itu dia membawakan tiga lagu klasiknya yakni "Get Ur Freak On", Work It", dan "Lost Control". Sehari setelah tampil, dua lagunya tembus di jajaran 40 lagu hits setelah 15 tahun dia gagah di dunia musik.

Sementara itu, Justin Timberlake sudah 10 kali memenangi Grammy Awards. Karya-karyanya menciptakan fan lintas generasi. Timberlake juga masuk dalam jajaran 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia versi majalah Time pada 2007 dan 2013.

Selain keduanya, komposer Alex Lacamoire juga meraih gelar doktor kehormatan yang sama. Selamat Elliott, Timberlake, dan Lacamoire. Semoga semangat mereka tertular ke sobat Millens semua, ya. (IB24/E04)