Pertimbangkan Dampak Bencana Palu, BKN Perpanjang Masa Pendaftaran CPNS Hingga 15 Oktober

Pertimbangkan Dampak Bencana Palu, BKN Perpanjang Masa Pendaftaran CPNS Hingga 15 Oktober
Pendaftaran CPNS 2018 diperpanjang. (Liputan6.com)

BKN secara resmi mengumumkan pendaftaran CPNS 2018 diperpanjang hingga 15 Oktober. Perpanjangan masa pendaftaran ini diduga terkait dengan dampak bencana di Donggala dan Palu beberapa waktu lalu.

Inibaru.id – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan waktu pendaftaran CPNS 2018 resmi diperpanjang pada Selasa (2/10/2018). Jika sebelumnya para pendaftar hanya punya waktu hingga 10 Oktober, kini mereka bisa mendaftar hingga 15 Oktober. Melalui akun Twitter resminya, BKN mengumumkan hal ini.

#SobatBKN, Panitia Pelaksana Panselnas telah memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran penerimaan CPNS sampai dengan 15 Oktober.

Perpanjangan masa pendaftaran ini diduga dilakukan BKN lantaran banyak warganet yang mengusulkan untuk memberi tambahan waktu memperhatikan masyarakat yang terdampak bencana alam Palu, Sulawesi Tengah. Sebelum membuat pengumuman ini, BKN memang melakukan rapat terkait dampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah terhadap pelaksanaan CPNS 2018 seperti dilansir dari Tribunnews.com, Rabu (3/10).

Hingga Selasa (2/10), BKN melaporkan jumlah instansi yang terisi untuk Pendaftaran CPNS baru mencapai 91 persen. Presentase itu diikuti dengan jumlah pendaftar sebanyak 284.740 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 58.626 orang di antaranya telah diverifikasi instansi terkait.

Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Agama, Kejaksaan Agung, Kementerian ATR/BPN, dan Mahkamah Agung menjadi instansi pusat yang paling diminati peserta. Kementerian Hukum dan HAM menjadi instansi dengan pelamar terbanyak yakni 68.860 pelamar. Jumlah itu diikuti Kementerian Agama dengan jumlah pelamar sebanyak 34.388 pelamar. Untuk pendaftaran kali ini, Kementerian Agama menjadi instansi yang membuka lowongan terbanyak yakni 17.175 posisi.

Wah, kesempatan bagus nih, Millens. Mumpung pendaftarannya diperpapanjang, segera lengkapi berkas persyaratan dan daftarkan dirimu di portal yang sudah disediakan. (IB15/E04)