Masuk 8 Nominasi Piala Oscar 2019, Akankah "A Star Is Born" Raih Kemenangan?

Masuk 8 Nominasi Piala Oscar 2019, Akankah
Film A Star Is Born. (Gagadaily)

Film "A Star Is Born" masuk nominasi Piala Oscar 2019 dalam delapan kategori. Sejumlah pihak memprediksi, film yang dibintangi Lady Gaga dan Bradley Cooper ini bakal memenangkan dua kategori.

Inibaru.id – Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara Academy Awards ke-91 resmi mengumumkan daftar kategori nominasi Oscar 2019 pada Selasa (22/1/2019). Film drama romantis A Star Is Born kembali masuk dalam daftar nominasi setelah sebelumnya merajai nominasi dalam ajang Golden Globes ke-76.

Dalam perhelatan ini tercatat ada 24 kategori nominasi yang akan dipertandingkan. Film A Star is Born berhasil masuk dalam delapan kategori nominasi. Kedelapan kategori itu di antaranya Best Picture, Actor in A Supporting Role, Original Song, Adapted Screenplay, Actor in A Leading Role, Actress in A Leading Role,  Cinematography, dan Sound Mixing. Sementara, film Roma dan The Favourite mendominasi daftar nominasi dengan masuk ke dalam 10 kategori.

Film A Star is Born pun kembali bersaing dengan jajaran judul yang hampir sama seperti di ajang Golden Globes kemarin seperti Black Panther, Bohemian Rhapsody, Vice, Green Book, BlacKkKlansman, dan Roma. Apalagi, film Vice juga mendapatkan jumlah nominasi yang sama dengan A Star Is Born.

Kendati masuk dalam delapan nominasi, Screenrant.com, Selasa (22/1) menulis A Star is Born hanya diprediksi menang dua kategori yakni Adapted Screenplay dan Original Song.

A Star is Born diyakini dapat memenangkan kategori Original Song karena sebelumnya berhasil memperoleh trofi di kategori tersebut pada Golden Globes 2019 lewat lagu Shallow milik Lady Gaga. Lagu Shallow juga populer di setiap daftar putar lagu dan banyak dikagumi penikmat musik.

Sementara itu, film yang dibintangi Lady Gaga dan Bradley Cooper itu diprediksi menang dalam kategori Adapted Screenplay karena Bradley yang juga sutradara dinilai berhasil mengadaptasi naskah dari film yang sudah di-remake berkali-kali.

A Star is Born pun layak mendapat penghargaan bergengsi ini karena telah memberikan hasil yang mengesankan untuk kisah Hollywood paling ikonik di zaman modern. Namun, masih ada kemungkinan bagi A Star is Born untuk menang di kategori lainnya.

Hm, tunggu hasilnya saja deh pada perhelatan Academy Award ke-91, 24 Februari mendatang. Berdasarkan rencana, anugerah film paling bergengsi di dunia ini akan digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, California. Kamu njago film yang mana nih, Millens? (IB07/E04)