Tepati Janji, Dua Mahasiswa yang Demo di Semarang Tepati Perbaiki Taman 

Tepati Janji, Dua Mahasiswa yang Demo di Semarang Tepati Perbaiki Taman 
Mahasiswa Memperbaiki Taman di Jalan Pahlawan (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)

Hanya dua mahasiswa yang memenuhi janji untuk kembali ke Jalan Pahlawan dan memperbaiki taman yang rusak karena diinjak saat aksi demonstrasi.

Inibaru.id - Dua mahasiswa yang turut pada aksi demonstrasi di Semarang pada Selasa (24/9/2019) menepati janjinya. Mereka kembali di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, tepatnya di depan gedung DPRD dan Kantor Gubernur Jawa Tengah untuk memperbaiki taman di jalan tersebut yang rusak akibat diinjak saat aksi demonstrasi sehari sebelumnya.

Pada Selasa (24/9), jalanan depan gedung DPRD dipenuhi ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Semarang. Saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui mereka, dia meminta mahasiswa untuk kembali keesokan harinya demi memperbaiki taman yang rusak.

Kedua mahasiswa yang memenuhi janji untuk memperbaiki taman tersebut adalah Bonivasius Brian Elias dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Fahmi Faturahman dari Politeknik Negeri Semarang (Polines). Mereka membersihkan sampah plastik, kertas, dan puntung rokok, serta menata kembali tanaman yang berserakan.

Hanya saja, karena nggak membawa peralatan yang cukup, mereka kesulitan untuk memperbaiki kabel lampu di taman yang juga berfungsi sebagai pembatas jalan tersebut.

"Saya hanya memenuhi janji. Kemarin pas ditanya Pak Ganjar, saya jawab siap," ucap Brian seperti ditulis laman Tribunnews, Rabu (25/9).

Mereka juga menyebut tindakannya ini sebagai pembuktian mereka berbeda dengan pemerintah dan anggota dewan yang sering berbohong meski sudah berjanji.

"Kalau kita bilang presiden dan anggota DPR cuma bisa berjanji tapi nggak bisa ditepati. Kami nggak mau seperti itu. Janji ya harus ditepati," ucapnya.

Brian sebenarnya sudah mengajak beberapa teman dari kampusnya untuk bergabung, namun hal ini nggak berhasil. Meski jarak kampusnya cukup jauh dan hanya ditemani satu teman dari kampus lainnya, dia tetap teguh memenuhi janjinya.

Salut untuk mereka berdua ya, Millens. Semoga tindakan mereka yang berkomitmen untuk memenuhi janji ini bisa ditiru orang lain. (IB09/E04)