Temuan Warga Jayapura Ini Diyakini Sebagai Bom Sisa Perang Dunia II

Temuan Warga Jayapura Ini Diyakini Sebagai Bom Sisa Perang Dunia II
Ilustrasi bom. (harnas.com)

Ketika menggali tanah, seorang warga Jayapura justru menemukan benda menyerupai bom. Benda tersebut diyakini sebagai sisa bom perang dunia kedua.

Inibaru.id – Baru-baru ini warga Jayapura digegerkan dengan penemuan benda yang diyakini sebagai bom sisa perang dunia kedua. Benda yang telah berkarat tersebut ditemukan tertanam sedalam 50 cm. Loter Woke (40 tahun) warga Kampung Nafri, Abepura, Jayapura, Papua adalah warga yang menemukan benda tersebut.

"Saat itu saya menggali tanah untuk memperlebar kandang, lalu melihat sebuah benda dikira kayu atau tongkat, ternyata agak panjang dan lonjong mirip bom. Karena saya takut terjadi apa-apa, maka melaporkan ke Pos Nafri," katanya, dilansir dari medcom.id, Sabtu (9/3).

Hingga saat ini, belum dapat dipastikan apakah bom yang ditemukan tersebut masih aktif atau nggak. Namun, Mayor Inf Erwin Iswari membenarkan bom yang berdiameter 15 cm dan memiliki panjang 60 cm tersebut merupakan sisa dari perang dunia kedua.

Sayangnya, kondisi bom yang berkarat menyulitkan identifikasi asal-usul negara yang memproduksi bom tersebut. Wah, untung nggak langsung meledak ya, Millens. (IB23/E05)