Tempat Wisata Paling Dicari di Google Sepanjang 2018

Tempat Wisata Paling Dicari di Google Sepanjang 2018
Irlandia adalah salah satu negara yang paling banyak dicari sebagai referensi tempat wisata sepanjang 2018. (Rei)

Kini, informasi tentang tempat wisata sangat mudah dicari di internet. Berikut beberapa tempat wisata yang paling dicari di Google sepanjang 2018.

Inibaru.id – Zaman telah berubah akibat pesatnya perkembangan teknologi. Kalau dulu, seseorang perlu bertanya kepada teman atau mendatangi langsung pusat informasi saat pengin berlibur, sekarang berbeda. Kini, banyak orang yang mencari referensi wisata dengan menggunakan mesin pencari seperti Google.

Sepanjang 2018, ada banyak tempat wisata yang diakses masyarakat di Google. Namun, lima negara tujuan ini paling banyak dicari, Millens. Berikut kelima negara tujuan wisata yang paling banyak dicari di Google seperti ditulis Kompas.com, Minggu (16/12/2018).

Irlandia

Salah satu destinasi yang paling dicari di Irlandia adalah pantai barat wilayah itu yang menawan. (Irishcentral)

Pencarian di Google dengan kata kunci “Trip to Ireland” meningkat tajam pada 2018. Mayoritas wisatawan mencari sejumlah bar yang sedang ngetren dan pusat sejarah di ibukota Dublin. Selain itu, informasi tentang wisata alam yang ada di wilayah pantai barat Irlandia juga sering dicari pengguna internet.

Bahama

Babi yang lucu dan pantai yang jernih bisa kamu temukan di Bahama. (World Travel Guide)

Informasi wisata di negera kepulauan wilayah Karibia ini juga sering dicari pengguna internet. Di negara yang memiliki lebih dari 700 pulau itu, kamu bisa menikmati wisata khas negara tropis seperti menyelam, snorkeling, hingga berenang di pulau yang dipenuhi babi yang lucu. Beberapa jenis olahraga air juga bisa kamu nikmati di sini.

Islandia

Aurora Borealis daya tarik wisatawan mengunjungi Islandia. (Getty Images/ Christine Corry)

Sebelum namanya diperbincangkan di dunia sepak bola beberapa tahun terakhir, Islandia sudah tersohor sebagai tujuan wisata populer. Jika kamu mengetik kata kunci “Trip to Iceland”, kamu langsung disuguhi beragam pilihan paket wisata atau sarana transportasi untuk menuju negara yang dekat dengan Kutub Utara ini. Salah satu spot yang difavoritkan bayak wisatawan yakni spot Aurora Borealis yang megah di langit.

Paris, Perancis

Paris menjdi jujugan sejumlah wisatawan yang suka dengan bangunan dan arsitektur klasik. (Whitney Kay Scott)

Kota Mode, Kota Cinta, atau bahkan Kota Seni, itulan julukan untuk Paris. Ibukota Perancis ini sepertinya memang memiliki paket komplet untuk menjadi tujuan wisata bagi siapa saja. Banyak orang yang mendambakan pengalaman berupa suasana romantis, makanan lezat, gedung-gedung klasik dan menarik, hingga karya seni kelas wahid saat mengunjungi Paris.

Italia

Danau Como adalah salah satu destinasi menarik di Italia. (Cameron Hewitt)

Italia termasuk dalam negara yang paling dicari sepanjang tahun ini. Di sini, kamu bisa menikmati makanan atau anggur yang lezat, gedung-gedung indah yang telah berdiri berabad-abad, atau menikmati pemandangan alam seperti Danau Como atau pantai Capri.

Itulah destinasi wisata di lima negara yang paling dicari penguna internet sepanjang 2018. Kira-kira, 2019 nanti Indonesia masuk dalam jajaran wisata yang paling dicari nggak ya? (IB09/E04)