Tembus 25 Kali Lipat Penjualan Elektronik, Shopee Adakan Diskon

Shopee mengalami peningkatan dalam penjualan elektronik sebesar 25 kali lipat dalam dua tahun. Lantaran pencapaian tersebut, Shopee mengadakan diskon besar-besaran. Hm, seperti apa?

Tembus 25 Kali Lipat Penjualan Elektronik, Shopee Adakan Diskon
Tren belanja elektronik di Shopee meningkat. (Kompas.com)

Inibaru.id-  Perusahaan e-commerce asal Singapura, Shopee, memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan dari pembeli barang elektronik melalui peron daring. Shopee yang menghadirkan fitur live chat, yakni pembeli dapat langsung berbicara dengan penjual ini semakin memudahkan para pengguna dalam melakukan transaksi atau nego.

Seperti ditulis Kompas.com, Sabtu (10/3/2018), Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto mengaku, perusahaan yang menjalankan bisnis C2C mobile marketplace ini mengalami pertumbuhan pesat mencapai 25 kali lipat berdasarkan transaksi produk elektronik selama 2016.

“25 kali lipat menurut saya angka yang luar biasa. Kami bekerja keras untuk mewujudkan ini,” kata Christin di JSC Hive, Jakarta.

Kaum lelaki tercatat mendominasi transaksi pembeli elektronik tersebut, yang mencapai 60 persen. Beberapa barang elektronik yang sering diminati, yakni smartphone, speaker, peralatan gaming, dan CCTV. Sedangkan transaksi dari konsumen perempuan sebanyak 40 persen dengan barang berupa aksesori, mesin jahit, ponsel, dan tetikus (mouse).

Baca juga:
Zico dan Josua, “Anak Bau Kencur” yang Berani Gugat UU MD3 ke MK
Lapas Klaten Belum Siap Menampung Abu Bakar Ba’asyir

Pemerhati e-commerce Kun Arief Cahyantoro mengatakan, fakta tersebut merupakan sesuatu yang menarik. Pasalnya, aktivitas belanja biasanya digandrungi perempuan, tapi kali ini justru kaum lelaki yang lebih dominan. Kecanggihan sistem perbelanjaan daring menjadi pengalaman tersendiri bagi para lelaki untuk berbelanja kapan saja tanpa keluar rumah.

“Mereka mendapatkan pengalaman baru untuk belanja. Bahkan saya jamin beberapa kaum lelaki juga belanja untuk wanitanya,” papar Kun Arief.

Nah, untuk mewujudkan mimpi “Menjadi CC Mobile Marketplace Nomor 1 di Asia Tenggara”, Shopee pun memberikan garansi pada produk elektronik setelah pembelian, sebagaimana e-commerce lainnya.

“Ada jaminan diganti 100 persen dengan barang yang sama. Hal ini menyebabkan  tren itu menjadi meningkat,” imbuh Kun Arief.

Pada 2017 lalu, Arief menambahkan, transaksi e-commerce mencapai 5,6 miliar dolar AS. Bank Indonesia menyatakan telah terjadi kenaikan 17 persen pada tahun tersebut.

Baca juga:
Miles Films Mantap Menggarap Film Anak
Foto di Jalan Tol, Syahrini Dicaci Warganet, Dikritik Jasa Marga, Diperingatkan Polantas

Diskon

Untuk merayakan kenaikan penjualan produk elektronik, Shopee memberikan diskon khusus untuk sejumlah produk sebesar 90 persen, di antaranya untuk perlengkapan rumah, aksesori elektronik, komputer, peralatan fotografi, gawai, dan perlatan gim.

Selain itu, Shopee juga menawarkan kesempatan untuk memenangkan total hadiah lebih dari Rp 1 miliar lewat Shopee Daily Prize. Nah, perayaan itu dikhususkan untuk pencinta elektronik Shopee yang berperan penuh dalam pesatnya peningkatan penjualan elektronik Shopee dalam 2 tahun sebanyak 25 kali lipat.

“Melalui 'Shopee Mega Elektronik Sale', kami akan merayakannya bersama dengan pelanggan Shopee,”  tutup Christin seperti dikutip Bisnis.com, Jumat (9/3). (LIF/GIL)

 

Tags : #Diskon #Shopee