Tema dan Durasi yang Beragam Sukses Dongkrak Popularitas Podcast

Tema dan Durasi yang Beragam Sukses Dongkrak Popularitas <em>Podcast</em>
Alasan podcast semakin populer. (GettyImages)

Podcast atau siniar kini makin populer di Indonesia. Kepopuleran siniar sampai membuat sejumlah industrii musik turut menyiarkannya. Lalu, apa sih yang membuat podcast kian diminati?

Inibaru.id – Belakangan ini, podcast mengalami peningkatan popularitas. Nggak hanya peningkatan dari segi pendengar tapi juga jumlah kreator. Kepopuleran podcast atau siniar ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi penyedia industri musik seperti Spotify untuk terjun dalan penyiaran siniar.

Siniar lebih diminati sebab proses pembuatannya dianggap cukup sederhana. Konten siniar juga memungkinkan hanya dibuat satu atau dua orang.

Menurut Carrie Ryan, Co-Author dari Dead Air, alasan lain podcast bisa menjadi populer adalah karena mudah diterima setiap orang sekalipun orang yang sibuk.

Kamu juga bisa mendengarkan siniar dengan topik yang sesuai dengan ketertarikanmu. Durasi siniar pun beragam, dari hitungan menit hingga jam. Dengan begitu, nggak peduli berapa lama waktu senggang yang kamu punya, kamu tetap bisa mendengarkan podcast.

Nggak hanya berisi hiburan, podcast juga menyediakan berbagai informasi dengan tema yang beragam dan mudah untuk diakses. Topik-topik itu bisa dibahas lebih dalam dan disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami.

Selain itu, kamu juga bisa menciptakan komunitas dalam podcast. Komunitas ini memungkinkanmu untuk bertemu dengan orang-orang yang memiliki hobi atau ketertarikan yang sama. Komunitas ini juga bisa mendorong satu sama lain untuk membuat konten.

Hayo, kamu termasuk orang yang suka dengar siniar nggak nih, Millens? (IB24/E04)