Baru Rilis, Teaser Film Biopik Susi Susanti Menyentuh Hati

Teaser film biopik Susi Susanti: Love All akhirnya resmi dirilis Time International Film. Dalam teaser tersebut tampak momen kemenangan Susi Susanti diiringi dengan Indonesia Raya yang berkumandang.

Baru Rilis, <am>Teaser</i> Film Biopik Susi Susanti Menyentuh Hati
Laura Basuki memerankan tokoh Susi Susanti dalam film Susi Susanti: Love All. (Antara Foto/Kahfie Kamaru)

Inibaru.id – Time International Film resmi merilis teaser film biopik Susi Susanti, atlet badminton peraih medali emas Olimpiade 1992. Teaser tersebut tokoh Susi yang diperankan Laura Basuki tampak berdiri dengan mata berkaca-kaca di atas podium kemenangan dengan latar belakang lagu Indonesia Raya.

Cuplikan 40 detik ini dibuka dengan sepenggal kalimat soal menghadapi tantangan. "Tenanglah sesaat dan ingatlah ketika kita semua dekat, berjuang bersama untuk Indonesia."  

Adegan ini seperti membuka ingatan masa lalu seluruh rakyat Indonesia tentang pencapaian Susi pada Olimpiade Barcelona 1992. Saat itu, Susi sukses membawa Merah Putih berkibar di Barcelona setelah mengalahkan atlet tunggal putri Korea Selatan Bang Soo-hyun. Momen seremoni penyerahan medali kepada Susi Susanti adalah yang paling membekas karena suasana haru biru terlihat jelas di mata Susi.

Kemenangan itu merupakan momen bersejarah yang manis bagi Indonesia. Sejak ikut Olimpiade pada 1952, kontingan Indonesia baru meraih emas pertamanya saat itu.

Nggak hanya momen kemenangan pada Olimpiade, film bertajuk Susi Susanti: Love All ini juga akan menceritakan kisah panjang Susi Susanti sebagai atlet badminton. Dalam film ini, Laura Basuki akan memerankan tokoh Susi Susanti sedangkan Alan Budikusuma, suaminya, diperankan Dion Wiyoko.

Film ini diproduksi Damn I Love Indonesia Movies bersama Oreima Films, East West Synergy, serta Melon Indonesia dalam naungan Time International Films. Kementerian Pemuda dan Olahraga juga bergabung sebagai mitra produksi. Sementara itu, film ini dipercayakan pada sutradara Sim F.

Melalui cuplikan tersebut diketahui film ini dijadwalkan rilis 2019. Namun, belum ada jadwal pasti bulan penayangannya.

Wah, tampaknya para Badminton Lovers bakal antre nonton film ini nih! (IB07/E04)