Tatkala 'Avatar Aang' dan 'Monkey D Luffy' Menangi Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Tatkala 'Avatar Aang' dan 'Monkey D Luffy' Menangi Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020
Kiran Badloe, atlet selancar angin asal Belanda yang memenangi medali emas dengan potongan rambut Avatar Aang, sang pengendali angin. (Twitter.com/screenrant)

Atlet juga adalah orang biasa yang bisa saja menggemari anime. Nah, dua peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 kedapatan beraksi dengan tampilan dan gaya Avatar Aang serta Monkey D. Luffy. Siapa saja mereka?

Inibaru.id – Banyak orang yang menganggap atlet sebagai manusia spesial layaknya selebritas. Padahal, banyak dari mereka yang juga hidup sebagai orang biasa. Contohnya nih, banyak atlet yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020 yang juga menggemari anime layaknya orang biasa. Gara-gara hal ini, mereka sampai membuat “Avatar Aang” dan “Monkey D. Luffy” menangi medali emas olimpiade, lo.

Ada banyak kisah tentang “orang biasa” yang menjadi pemenang di olimpiade kali ini. Contohlah, sang dosen matematika Anna Kiesenhofer dari Austria memenangi cabor balap sepeda jalan raya mengalahkan para pembalap profesional dengan jarak waktu yang sangat jauh. Nah, kali ini, orang-orang biasa ini adalah para penggemar anime, budaya Jepang yang sudah sangat mendunia.

Atlet lompat jauh Miltiadis Tentoglou belakangan jadi bahasan warganet wibu dari seluruh dunia karena memenangi medali emas usai terinspirasi cara mendapatkan kekuatan rahasia ala karakter One Piece, Monkey D. Luffy.

Jadi, awalnya Tentoglou dipanggil dan diperkenalkan ke para hadirin sebagai atlet yang akan berlaga di nomor lompat jauh. Nah, saat disorot kamera, dengan percaya diri Tentoglou langsung beraksi seperti Monkey D. Luffy yang mencari kekuatan tambahan. Dia membungkukkan badan dan mengepalkan tinju tangan kiri, dan menempelkannya ke tanah.

Penggemar One Piece yang sangat banyak di seluruh dunia langsung tahu apa yang dia lakukan. Meme-meme Tentoglou pun langsung bertebaran di media sosial. Namanya makin terkenal gara-gara Tentoglou sampai mendapatkan medali emas.

Sebelum beraksi dan memenangi medali emas, Miltiadis Tentoglou melakukan jurus Second Gear terinspirasi dari Monkey D. Luffy agar mendapatkan tambahan kekuatan. (Twitter.com/EuroAthletics)
Sebelum beraksi dan memenangi medali emas, Miltiadis Tentoglou melakukan jurus Second Gear terinspirasi dari Monkey D. Luffy agar mendapatkan tambahan kekuatan. (Twitter.com/EuroAthletics)

Saat diwawancarai, Tentoglou mengaku memang melakukan gerakan jurus Gear Second milik Luffy. Meski sebenarnya hanya untuk gaya-gayaan saja, dengan bercanda menyebut aksinya membuatnya memiliki kekuatan tambahan hingga meraih medali emas dengan lompatan 8,41 meter.

Potongan Rambut Avatar Aang, Sang Pengendali Udara

Kalau Tentoglou memakai jurus rahasia tokoh anime favoritnya, lain lagi dengan atlet selancar angin Kiran Badloe dari Belanda. Tahu olahraga yang dia geluti berkaitan dengan udara dan air, dia pun ingin menjadi sang pengendali udara, Avatar Aang. Caranya sih, dengan membuat potongan rambutnya sama dengan tokoh fiksi ini.

Tampilannya sangat mencolok karena rambut Badloe berwarana biru cerah dan membentuk panah yang mengarah ke depan. Foto-fotonya yang sedang berselancar dengan rambut Avatar Aang juga viral di media sosial.

Nah, ternyata, Badloe benar-benar bisa mengendalikan angin di lautan. Dengan selancar kecilnya, dia meraih medali emas kategori RS:X. Dia bahkan mengaku nggak memiliki kesulitan berarti saat menjalani lomba.

“Model rambut ini merupakan penghormatan untuk satu-satunya master udara, sejati, Avatar. Pengendali udara terakhir yang diketahui masih hidup. Saya harap semangat pejuang besar ini memberi kekuatan saya untuk berlayar dengan baik dan mengendalikan angin kemenangan saya,” ucapnya di akun Instagram pribadinya @kiranbadloe.

Asyik juga ya, Millens, di Olimpiade Tokyo 2020, Avatar Aang dan Luffy sampai bisa meraih medali emas! (Kom/IB09/E05)