Targetkan Jadi World Heritage, Kota Lama Semarang Akan Dibenahi

Kota Lama Semarang bakal digarap menjadi kota pusaka. Dalam persiapannya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bekerjasama dengan pegiat wisata untuk menyukseskan target itu.

Targetkan Jadi World Heritage, Kota Lama Semarang Akan Dibenahi
Diskusi mengenai revitalisasi Kota Lama Semarang di Gadung Oudetrap. (Inibaru.id/Ida Fitriyah)

Inibaru.id - Kota Lama Semarang bakal dijadikan Kota Pusaka (World Heritage) pada 2020. Untuk mempersiapkan hal itu, Dinas Kebudayaan dan Parisiwata Kota Semarang mengumpulkan pegiat wisata Semarang untuk membahas masalah revitalisasi Kota Lama pada Rabu (21/3/2018).

Pada acara yang bertajuk "Morning Tea Pegiat Wisata Support Revitalisasi Kota Lama Semarang" itu tampak hadir sejumlah pihak di antaranya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri, Koordinator Pegiat Wisata, pengelola objek wisata, dan pengelola hotel.

Baca juga:
Stasiun Luar Angkasa Tiongkok Diprediksi Akan Jatuh ke Indonesia
Jawacana, Tabloid Anak Muda Berbahasa Jawa Gaul

Dalam acara yang digelar di Gedung Oudetrap, Semarang, Jawa Tengah, itu Masdiana mengaku mempersiapan Kota Lama Semarang menuju Kota Pusaka sudah dimulai.

"Kita sudah mulai menggarap hal itu, untuk saat ini bisa dilihat dari bangunan fisik dan fasilitasnya seperti penyiapan bandara dan alat transportasi lainnya," ujar Masdiana.

Dia juga mengungkapkan pegiat wisata sangat membantu pihaknya dalam mempromosikan Kota Lama Semarang. Selain dalam hal promosi, pegiat wisata juga membantu menyiapkan Kota Lama secara fisik seperti pembersihan lingkungan wilayah yang terletak di Semarang Utara ini.

Baca juga:
Jokowi Penuhi Harapan Bulan untuk Miliki Kursi Roda
Nicholas Saputra Bintangi Film Omnibus

Masdiana menambahkan, nantinya bakal ada pengalihan arus bila Kota Lama sudah menjadi kota pusaka.

"Nanti kalau sudah tertata rapi pasti ada pengalihan arus lalu lintas. Kami sudah membicarakannya dengan BP2KR," imbuhnya.

Wah, siapa nih yang nggak sabar menunggu Kota Lama jadi kota pusaka? Tentunya Kota Lama bakal lebih nyaman buat wisata ya, Millens. (IF/GIL)