Sosialisasikan Fintech Lending, UangTeman Gelar Roadshow di Semarang

Fintech Lending UangTeman menyelenggarakan acara di Semarang pada Jumat (25/5/2018). Dalam acara tersebut, mereka memberikan literasi kepada masyarakat mengenai fintech lending yang saat ini sudah banyak beredar di Indonesia.

Sosialisasikan Fintech Lending, UangTeman Gelar Roadshow di Semarang
Foto bersama acara talkshow sosialisasi Fintech Lending UangTeman, Jumat (25/5). (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Inibaru.id – Bisnis pinjam meminjam secara daring atau yang biasa disebut fintech lending kini menjamur di masyarakat Indonesia. Kendati sudah menjamur, masih ada masyarakat yang masih ragu menggunakan fintech lending. Hal inilah yang membuat UangTeman mengadakan roadshow di Semarang, Jawa Tengah.

Roadshow ini merupakan suatu bentuk sosialisasi dan financial literacy kepada masyarakat terkait dengan pemahamaan fintech lending. Setelah roadshow ini, saya berharap masyarakat paham dan merasa aman memakai fasilitas yang kami berikan," jelas Chief Executive Officer (CEO) UangTeman Aidil Zulkifli di Hotel Novotel, Semarang, Jumat (25/5/2018).

UangTeman merupakan salah satu fintech lending yang sudah melayani beberapa daerah di Indonesia. Mereka memberikan pinjaman kepada nasabah, tapi juga mencari orang yang mau memberikan pinjaman itu. Untuk tahun ini, UangTeman menargetkan mendapat dana sebesar Rp 1 triliun untuk disalurkan kepada para nasabah. Wah, lumayan banyak ya.

Chief Financial Officer UangTeman Yenni Nur Pratiwi mengungkapkan, UangTeman mudah digunakan masyarakat.

"Sistem kami itu mudah karena seperti Kredit Tanpa Agunan (KTA). Jadi, peminjam nggak perlu menyiapkan jaminan apapun. Cara mendaftarnya juga mudah dan cepat kok. Kalau persyaratannya sudah lengkap, 15 menit saja sudah selesai," terang Chief Financial Officer UangTeman Yenni Nur Pratiwi.

Lebih lanjut, Yenni juga mengatakan, tujuan akhir UangTeman yakni menciptakan inklusi keuangan yang baik di Indonesia. Selain itu, mereka pengin membantu orang-orang yang kesulitan dan membutuhkan dana mikro. 

Disambut Baik

Acara ini disambut baik oleh para peserta. Mereka tampak antusias mendengar penjelasan narasumber mengenai fintech lending hingga sistem peminjaman di UangTeman.

Salah seorang peserta Sariyati mengaku senang mengikuti acara ini.

“Saya berterima kasih karena acara ini saya jadi tahu regulasi fintech. Dulu saya kira, UangTeman yang menyediakan pinjaman, ternyata bukan. Saya juga sudah menggunakan UangTeman, bisnis saya bisa berjalan atas bantuan UangTeman,” kata perempuan yang sudah bergabung dengan UangTeman sejak 2017 lalu itu.

Oh iya Millens, selain di Semarang, roadshow ini rencananya bakal digelar di 11 kota lainnya. Kota-kota tersebut yakni  Jakarta, Jambi, Palembang, Lampung, Balikpapan, Makassar, Bali, Yogyakarta, Surabaya, Bandung dan Malang.

Hayo, siapa nih yang butuh pinjaman? Daripada malu pinjam uang ke teman, mending pinjam di UangTeman saja ya. Ups! (Verawati Meidiana/E04)