Bahaya di Balik “In My Feelings” Challenge

Bahaya di Balik “In My Feelings” Challenge
Seorang wanita tengah melakukan "In My Feelings" challenge. (Tekiano.com)

Tantangan In My Feelings memang tengah viral saat ini. Namun, di balik tren dance challenge itu ada bahaya yang membayangi.

Inibaru.id – Setelah Mannequin Challenge, Running Man Challenge, dan Harlem Shake, sekarang ada challenge baru yaitu In My Feelings Challenge yang viral di masyarakat. Pada tantangan itu, warganet harus menari dengan menggunakan lagu “In My Feelings” milik penyanyi Hip Hop Drake di samping sebuah mobil yang berjalan pelan. Memang terlihat menyenangkan, tapi ada bahaya yang mengintai di balik tantangan tersebut.

Melansir Dailymail.co.uk (24/7/2018), tarian In My Feelings ini kali pertama diperkenalkan seorang komedian asal New York, Amerika Serikat Shiggy. Video Shiggy yang menari di pinggir jalan itu langsung ditiru para warganet. Nggak perlu waktu lama, video Shiggy yang diunggah pada 30 Juni 2018 itu viral.

Tantangan yang juga sering disebut Kiki Challenge ini nggak hanya marak di lakukan di Amerika Serikat. Di negara lain seperti Spanyol, Mesir, Arab Saudi, hingga kawasan Asia seperti Malaysia dan Indonesia challenge ini juga terkenal. Para pelaku challenge ramai-ramai merekam aksinya dan mengunggah video tersebut di media sosial.

Drake (kanan) dan Shiggy (kiri). (Instagram/Achampagnepapi)

Namun, bila ditelisik lebih dalam, tantangan ini berbahaya bagi para pelaku. Untuk melakukan tantangan itu, orang yang duduk di kursi penumpang harus keluar dari mobil yang dijalankan pelan. Hal inilah yang sangat berisiko bagi pelaku tantangan.

Jika si pelaku nggak fokus, akibatnya bisa fatal seperti terseret mobil, menabrak lampu jalan bahkan tertabrak kendaraan lain yang melintas. Beberapa orang juga sudah mengalami kecelakaan itu ketika sedang melakukan In My Feelings Challenge.

Polisi di beberapa negara pun menyoroti hal ini. Salah satunya adalah polisi di Spanyol yang meminta warganya menghentikan tantangan itu. Selain itu, pemerintah Mesir dan Uni Emirat Arab juga melarang In My Feelings Challenge dilakukan para warganya.

Kendati begitu, masih banyak orang yang melakukan challenge ini, Millens. Tercatat lebih dari 260 ribu kiriman video di Instagram yang menggunakan #inmyfeelingschallenge.

Beberapa selebritis baik dalam maupun luar negeri pun turut meramaikan tantangan ini. Selebriti-selebriti itu antara lain Will Smith, J-Hope member BTS, Hanindiya, Marion Jola, Hito Caesar, Cherly eks CherrryBelle, hingga Ria Ricis.

Haruskah pemerintah Indonesia melakukan hal yang sama dengan pemerintah Mesih dan Uni Emirat Arab? Bagaimana menurutmu, Millens? (IB13/E04)