Tanpa Kamu Sadari Sifat Posesif Ini Bikin Pacarmu Terkekang dan Jenuh

Tanpa Kamu Sadari Sifat Posesif Ini Bikin Pacarmu Terkekang dan Jenuh
Mengontrol kehidupan pacar akan menjadi racun dalam hubunganmu. (Shutterstock)

Jatuh cinta membuat kamu ingin selalu berada di dekatnya. Namun tanpa disadari hal itu justru membuat pasanganmu terkekang.

Inibaru.id – Jatuh cinta selalu identik dengan rasa ingin memiliki yang menimbulkan kecenderungan sikap posesif. Namun, kecenderungan ini bisa berkembang menjadi perilaku yang nggak sehat. Bukan nggak mungkin sifat ini bakal jadi racun dalam hubunganmu. Apa saja sih yang membuat nggak nyaman?

1. Selalu Pengin Ikut

Kamu mungkin nggak pengin kehilangan dia dan bersikeras ikut ke mana pun dia pergi. Tapi, sikap ini bakal bikin dia merasa nggak punya waktu buat sendiri karena kamu ingin selalu berada di sampingnya. Mungkin kamu mengira kalau dia juga akan bahagia selalu melihatmu. Tapi lama-lama dia justru merasa sesak dan tertekan.

2. Marah Jika Nggak Fast Respon

Saat kamu menelpon atau mengirim pesan, dia harus segera merespon karena jika nggak segera dibalas kamu akan memarahinya. Kamu nggak mau tahu tentang kesibukannya, karena kamu harus selalu jadi prioritas.

3. Harus Tau Mendetail Tentang Kesehariannya

Saking nggak percayanya kamu sama dia, setiap detik kamu selalu ingin tahu keberadaannya. Jika dia telah menghubungimu pasti kamu akan marah besar kepadanya. Kamu bahkan nggak sungkan menelpon temannya untuk membuktikan keberadaannya.

4. Selalu Ingin Mengecek Ponselnya

Nggak cuma melanggar privasinya, kamu juga telah merampas kebebasannya. Hal ini merupakan hal yang sangat menjengkelkan bagi seorang cowok.

5. Mengatur Kehidupannya

Dalam sebuah hubungan, seharusnya saling mendukung. Bukan malah kamu mengontrolnya seperti robot yang diremot. Padahal dia adalah pribadi yang juga memiliki kehidupan sendiri.

6. Mudah Cemburu

Rasa cemburu tanpa alasan sering muncul atas dasar kecurigaan yang nggak jelas. Sebenarnya rasa cemburu ini adalah racun dalam hubunganmu yang membuat dia lama-kelamaan jenuh.

Millens merasakan hal ini nggak? Kamu boleh mencintai tapi cintailah sewajarnya saja. Jangan sampai kamu kehilangan dia dan menyesal. (IB30/E05)