Tanda-tanda Seorang Pemalas yang Jarang Disadari

Tanda-tanda Seorang Pemalas yang Jarang Disadari
Cek tanda-tandanya, jangan-jangan kamu tergolong pemalas. (iStockphoto)

Ada banyak hal kecil yang bisa membuktikan kalau sebenarnya kamu termasuk pemalas. Apa saja ya?

Inibaru.id - Mungkin selama ini kamu merasa dirimu sudah rajin, tapi hal-hal berikut ini akan menunjukkan kalau kamu masih menyimpan sifat malas. Mau tahu tandanya?

Malas Jalan Kaki Meski Pergi ke Jarak Dekat

Dengan alasan udara panas dan takut gosong, kamu lebih suka naik kendaraan untuk membeli di toko dekat rumah. Padahal jalan kaki saja bisa. Apa kamu termasuk golongan ini?

Mudah Termakan Berita

Baru baca judul doang langsung berani mengomentari seluruh isi berita? Kalau kamu termasuk orang yang gampang tersulut tanpa tabayyun, berarti kamu memang pemalas, malas dalam mencari kebenaran.

Menyebar Berita Hoaks

Yang ini sih yang paling parah. Sudah nggak mau mencari fakta, main asal share berita lagi. Dobel deh malesnya. Hati-hati ya, ikut menyebarkan berita yang belum tentu benarnya bisa berhadapan dengan hukum.

Membuang Sampah Sembarangan

Tindakan ini jelas merupakan salah satu hal yang tercela. Apa susahnya untuk menuju ke tempat sampah yang tersedia agar kamu nggak membuangnya di sembarang tempat dan menjadikan lingkungan di sekitarmu kumuh. Ayolah, jangan kebangetan malasnya.

Lebih Suka Sosialisasi Via Daring

Sosial media memang kadang dapat menyalurkan ekpresimu. Di sana kamu bisa bebas bersuara dan bisa berkenalan dengan banyak orang. Namun pada kenyataanya kamu hidup di dunia nyata. Apa pun kelebihannya tetap saja kamu harus bertemu orang–orang untuk melakukan banyak hal. Jika kamu lebih suka bersosialisasi lewat media daring dan sampai akut karena nggak mau bertemu orang-orang, dari situ juga bisa disimpulkan kalau kamu sudah menjadi pemalas.

Nah, jadi seperti itu, Millens, bermacam tanda-tanda kalau kamu sudah tergolong sebagai orang yang pemalas. Meskipun hal tersebut kadang dirasa sepele, namun lambat laun akan menjadi masalah yang serius. Eits, masih ada waktu untuk mengubahnya kok, Millens. (IB28/E05)