Tanda-tanda Kulitmu Nggak Cocok dengan Skincare yang Sedang Kamu Pakai

Tanda-tanda Kulitmu Nggak Cocok dengan <em>Skincare</em> yang Sedang Kamu Pakai
Kondisi kulit yang memburuk setelah pemakaian skincare yang nggak cocok. (napidoktor.hu)

Jangan paksakan melanjutkan pemakaian skincare jika kamu menemukan tanda-tanda di bawah ini. Apa saja ya?

Inibaru.id - Mungkin kamu berpikir untuk ikut memakai skincare yang di-endorse beauty vlogger favoritmu. Tapi kamu juga harus menyadari kalau nggak semua skincare cocok diaplikasikan ke wajahmu. Segera hentikan pemakaian skincare kalau kamu mendapati kondisi-kondisi berikut ini.

Kulit Terasa Kering dan Mengelupas

Sudah minum banyak air putih tapi kulitmu tetap mengelupas? Jangan-jangan produk kecantikan yang kamu pakai nggak cocok. Tapi jangan khawatir. Kamu bisa kok mengatasi masalah ini dengan beralih ke skincare yang mengandung vitamin B kompleks, hyaluronic acid, dan ceramides untuk mengembalikan kondisi kulitmu yang kering.

Kulit Terlihat Kusam

Bukannya tambah cerah, skincare yang nggak cocok dengan kulitmu akan membuat kulitmu terlihat lebih kusam. Hal ini terjadi lantaran skincare-mu nggak sanggup mengangkat kulit mati di wajahmu. Sel kulit mati ini menumpuk dan bikin wajahmu nggak bercahaya. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa mengeksfoliasi kulitmu 2 kali seminggu.

Breakout

Breakout adalah kondisi kulit yang berjerawat karena penggunaan skincare yang nggak sesuai. Nggak hanya tumbuh di daerah yang biasa ditumbuhi jerawat, kondisi ini juga bisa menyebabkan jerawat tumbuh di bagian yang biasanya nggak ditumbuhi jerawat. Jika ini terjadi kamu bisa menghentikan penggunaan skincare-mu ya, Millens.

Kulit Gatal dan Iritasi

Reaksi penolakan terhadap kandaungan skincare yang kamu gunakan adalah gatal, iritasi, dan rasa terbakar di kulitmu. Kamu juga harus menghubungi dokter jika kondisi ini nggak kunjung membaik.

Selain  itu, penggunaan skincare dalam waktu yang lama namun nggak kunjung menunjukkan perubahan positif di wajahmu dan malah membuat wajahmu terlihat tua juga perlu kamu wasapadai. Hal ini juga bisa menjadi tanda bahwa kamu perlu segera mengganti skincare ya, Millens! (IB27/E05)