Tampil Maksimal Ala GIGI

Berevolusi adalah salah satu cara terbaik untuk bertahan hidup. Bagaimanakah Grup Band GIGI melakukannya?

Tampil Maksimal Ala GIGI
Thomas, Hendi dan Dewa Budjana diabadikan saat berlatih untuk persiapan Konser 5UPERGROUP di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017). (Kompas/Ira Gita)

Inibaru.id – Menjadi band papan atas di Indonesia sekaligus tetap mempertahankan keberadaannya hingga belasan tahun tentu tidaklah mudah. Mereka harus terus tampil menarik dan inovatif jika tak ingin kandas dilibas band-band baru dengan tampilan yang lebih segar.

Grup bang GIGI tahu betul kemungkinan tersebut. Berbagai cara pun dilakukan band yang beranggotakan Armand, Hendi, Thomas, dan Dewa tersebut, mulai dari lagu yang kian kekinian, penampilan yang konsisten, hingga konsep manggung yang kian ciamik.

Baca juga:
Pesona Kevin Lilliana Hingga Dinobatkan Sebagai Miss International 2017
Google Sajikan Peta yang Lebih Bersih dan Cerah

GIGI memang terlihat benar-benar memikirkan performance mereka di panggung. Hal itu tampak dari persiapan yang lakukan menjelang konser kolaborasi bertajuk “5UPERGROUP Live in Concert” yang akan digelar minggu depan.

Dilansir dari Kompas, Kamis (16/11/2017), ditemui di sela latihan menjelang konser kolaborasi tersebut, basis GIGI Thomas Ramdhan mengatakan, akan ada suguhan yang berbeda dalam 5UPERGROUP.

"Ya, kami kan sekarang ini bukan hanya main band nih, GIGI udah punya tim, ada tim multimedia, kalau buat GIGI itu satu kebiasaan beda," terang Thomas, “Kami kini memiliki tim khusus untuk mengemas penampilan GIGI.”

Sebagaimana diketahui, dalam 5UPERGROUP Live in Concert, GIGI akan menggelar konser bersama band legendaris Tanah Air lain, yakni God Bless, Krakatau, Kahitna, dan Sheila On 7. Konser tersebut akan digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, pada 21 November 2017 mendatang.

Menurut pengakuan Thomas, pada konser nanti, penampilan GIGI akan jauh lebih enak ditonton lantaran ada orang-orang khusus yang akan mengatur tampilan mereka di atas panggung, baik secara musik maupun visual. Semua itu, tambahnya, dilakukan untuk memuaskan para penonton yang telah membayar mereka.

Baca juga:
Menikmati Infrastruktur Berkelok Nan Elok
Tenun Sumba Menginspirasi Karya Terbaru Biyan Wanaatmadja

Tim khusus yang dimaksud Thomas adalah para profesional yang akan mengatur alur penampilan GIGI di atas panggung, di antaranya programmer yang memanfaatkan teknologi untuk mengatur musik yang ditampilkan.

“Nanti durasi sekian lagunya ini, nanti dipotong, nanti ada Armand aja waktunya sekian, itu diatur banget,” ungkap Thomas.

Selain itu, penampilan GIGI juga akan diperlengkap dengan konsep visual yang lebih menarik.

“Ada yang bakal mikirin lagu itu entar gambarnya apa, layarnya sekian, itu ada (yang mengatur)," tandasnya. (GIL/IP)