Talkshow Politik Tak Selalu Menjemukan

politik biasanya identik dengan konsep yang serius, berat, dan menjemukan. Tapi hal itu tak terbukti untuk program unggulan Metro TV yang kerap mengusung tema-tema politik itu nyatanya begitu digandrungi dan ditunggu-tunggu banyak pemirsanya.

Talkshow Politik Tak Selalu Menjemukan
Unggulan metro Tv (Foto : http://infodankabarberita.blogspot.co.id)
2k
View
Komentar

inibaru.id - Talkshow politik biasanya identik dengan konsep yang serius, berat, dan menjemukan. Tapi hal itu tak terbukti untuk program talkshow unggulan Metro TV “Mata Najwa”. Talkshow yang kerap mengusung tema-tema politik itu nyatanya begitu digandrungi dan ditunggu-tunggu banyak pemirsanya.

Memperbincangkan politik rupanya juga bisa seru dan tak memuakkan. “Mata Najwa” bisa dibilang telah berhasil mengemas acara secara apik sehingga mampu mencuri perhatian banyak pemirsa. Kita sepakat bahwa bagi politisi, politik itu sekadar logika, tapi di mata publik, politik adalah perkara perasaan. Ramuan itulah yang dengan piawai diracik oleh tim “Mata Najwa” untuk menyihir pemirsa di layar kaca.

Program talkshow yang dipandu oleh jurnalis senior, Najwa Shihab ini sukses membawa pulang berbagai penghargaan di dalam dan luar negeri. Beberapa diantaranya adalah selama tiga tahun berturut-turut sejak 2010 hingga 2012, Mata Najwa berhasil terpilih sebagai Brand yang paling direkomendasikan oleh Majalah SWA. Di tahun 2010, episode "Separuh Jiwaku Pergi" terpilih menjadi salah satu nominasi The 15th Asian Television Awards untuk kategori "Best Current Affair Program".

Di tahun 2011 Mata Najwa mendapat anugerah Dompet Dhuafa Award sebagai talkshow terinspiratif. Di tahun yang sama, Mata Najwa menyabet gelar jawara pada Rolling Stone Editor' Choice Awards dalam kategori "Talkshow of the Year". Pada 2013, 2014 dan 2016 lalu “Mata Najwa” sukses dengan penghargaan KPI Awards sebagai "Program Talkshow Terbaik", dan masih banyak lagi penghargaan-penghargaan lainnya.

Sejak tayangan perdananya pada 25 November 2009, program yang tayang tiap Rabu pukul 20.05 hingga 21.30 WIB ini konsisten menghadirkan topik-topik menarik dengan narasumber jempolan. Sejumlah tamu kelas satu telah hadir dan berbicara di Mata Najwa, diantaranya Presiden Joko Widodo, mantan Presiden RI BJ Habibie, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan masih banyak lagi.

Tak berhenti di situ, “Mata Najwa” juga pernah menghadirkan tayangan eksklusif di dalam sel tahanan Lapas Sukamiskin dan Rutan Cipinang dalam episode "Penjara Istimewa". Di tayangan tersebut, Najwa ikut melakukan inspeksi mendadak dan berbincang langsung dengan terpidana kasus korupsi, Gayus Halomoan Tambunan, Adrian Waworuntu, Agusrin Najamuddin dan Anggodo Widjojo.

Lewat program tayangan “Mata Najwa”, Metro TV bisa dibilang telah sukses memberikan sajian yang edukatif dan informatif pada masyarakat. Program tayangan semacam itulah yang banyak dinanti masyarakat Indonesia di tengah-tengah program hiburan yang mengesampingkan sisi edukasi, informasi dan inspirasi. (IP)