Takut Ular? Ada Lho Negara yang Bebas dan Nggak Mungkin Ditemukan Ular

Takut Ular? Ada Lho Negara yang Bebas dan Nggak Mungkin Ditemukan Ular
Ilustrasi: Tidak ada ular di negara ini, cocok buat kamu yang takut ular. (Flickr/ _paVan_)

Kalau kamu beneran takut dan nggak mau lagi melihat ular. Ada kok negara yang dijamin nggak ada ular. Di mana ya negara tersebut?

Inibaru.id – Salah satu hewan yang sangat mudah ditemui di Indonesia adalah ular. Ragam jenis ular juga sangat banyak, dari yang berbisa hingga yang nggak. Bahkan, terkadang masih ada ular-ular dengan ukuran besar yang ditemui di kota-kota yang padat. Mengingat ular bisa sangat mematikan, banyak orang yang takut dengan hewan melata ini.

Nah, kalau kamu adalah salah seorang yang sangat takut dengan ular. Ada solusi kok buat kamu agar nggak lagi melihatnya. Meski di hampir semua negara di dunia bisa ditemukan, ada kok satu negara yang benar-benar bebas dari ular. Negara itu adalah Irlandia.

Kabar ini dikonfirmasi sendiri oleh media lokal Irish Central. Menurut media ini, kamu nggak akan mungkin menemukan ular di negara pulau yang dekat dengan Inggris ini. Uniknya, masyarakat setempat percaya kalau nggak adanya ular disebabkan oleh legenda yang menyebut St Patrick, orang suci dari Irlandia sudah mengusirnya hingga nggak bersisa.

Di Irlandia nggak ada ular dan bukti sejarah bahwa hewan tersebut pernah ada di negara tersebut. (Flickr/

Claudia Schillinger)
Di Irlandia nggak ada ular dan bukti sejarah bahwa hewan tersebut pernah ada di negara tersebut. (Flickr/ Claudia Schillinger)

Klop, penelitian yang diungkap hasilnya oleh National Geographic juga mengungkap hal sama, yakni nggak ada ular di Irlandia. Hanya, menurut penelitian ini, penyebabnya bukan karena diusir oleh St Patrick, melainkan karena memang ular nggak pernah tinggal di Irlandia. Hal ini dibuktikan dengan sama sekali nggak ada fosil atau bukti sejarah lain tentang keberadaan ular di negara tersebut.

Penelitian lain juga membuktikan kalau saat Zaman Es, iklim Irlandia serta Inggris nggak bakalan cocok bagi reptil berdarah dingin layaknya ular. Nah, saat es mencair dan suhu menghangat, ular nggak mungkin lagi berpindah dari Eropa daratan ke tempat tersebut karena ada lautan.

Sebenarnya, ada sih tempat-tempat lain yang juga diklaim nggak mungkin ditemukan ular. Tempat tersebut adalah Islandia, Greenland, dan Antartika. Sebagian wilayah Rusia, Selandia Baru, serta Kanada juga nggak ada ular karena iklimnya sangat dingin. Hanya, iklim di Irlandia memang lebih ramah dari tempat-tempat tersebut.

Jadi sudah tahu kan kemana harus pergi kalau memang sudah nggak mau lagi ketakutan dengan ular, Millens? (Int/IB09/E05)