Takut Tidur Sendiri, Pasangan Belia Ini Memutuskan Menikah

Dua remaja yang masih duduk di bangku SMP ini memutuskan untuk menjadi pasangan suami istri. Pernikahan itu digelar lantaran calon pengantin perempuan enggan tidur sendiri.

Takut Tidur Sendiri, Pasangan Belia Ini Memutuskan Menikah
Dua siswa SMP di Bantaeng, Sulawesi Selatan memutuskan menikah. (Tribunnews.com)

Inibaru.id - Ungkapan "Kecil-kecil jadi nganten" sepertinya pas disematkan untuk pasangan ini, Millens. Dua siswa SMP di Bantaeng, Sulawesi Selatan ini memutuskan menikah di usia belia dengan alasan yang nggak biasa. Bukan karena berbadan dua ataupun dijodohkan, pernikahan ini terjadi sebab calon pengantin perempuan takut tidur sendiri. Duh dek!

Calon pengantin perempuan diketahui sering menghabiskan waktu sendirian di rumah. Ayah si perempuan kerap keluar daerah ntuk bekerja, sedangkan ibunya sudah meninggal setahun lalu.

Hal itulah yang membuat dua sejoli yang sudah lama menjalin asmara itu memutuskan untuk mendaftarkan pernikahannya ke KUA Bantaeng, Sulawesi Selatan. Padahal, calon pengantin laki-laki baru berusia 15 tahun 10 bulan, lo. Sementara, calon pengantin perempuan masih berumur 14 tahun 9 bulan.

Secara adat, keduanya sudah melangsungkan pernikahan pada Maret lalu. Pernikahan sah secara hukum seharusnya dilakukan pada Senin (16/4/2018) ini. Namun sayang, mereka perlu menunda pernikahan tersebut lantaran berkas dispensasi belum ditandatangani Camat setempat, seperti ditulis Sindonews.com, Senin (16/4/2018).

Pengajuan pernikahan mereka sempat ditolak lo, Millens. Namun, pasangan ini nggak lantas menyerah. Mereka lantas mengajukan permohonan dispensasi ke Pengadilan Agama Bantaeng dan dikabulkan. Dengan terkabulnya permohonan tersebut, KUA nggak bisa lagi menolak pengajuan pernikahan dua remaja itu seperti dilansir dari Kompas.com, Senin (16/4/2018).

Penghulu Fungsional KUA Kecamatan Bantaeng Syarif Hidayat mengaku baru kali pertama memeriksa berkas calon pengantin yang usianya jauh di bawah persyaratan. Syarif kemudian meminta kedua calon pengantin untuk mengikuti Bimbingan Perkawinan (Bimwin) pada Kamis (12/4/2018).

Karena unik, kisah pernikahan kedua remaja ini banyak diperbincangkan di media sosial. Berbagai tanggapan dari masyarakat pun dilontarkan atas kasus ini. Sebagian masyarakat ada yang setuju, tapi sebagian yang lain nggak sependapat karena usia mereka yang dianggap terlalu dini.

Duh duh, adik-adik ini bisa saja ya, Millens. Haha (IB08/E04)