Biar Nggak Tertular Bakteri, Cuci Baju Bekasmu dengan Cara-Cara Ini

Biar Nggak Tertular Bakteri, Cuci Baju Bekasmu dengan Cara-Cara Ini
cara mencuci baju bekas. (Thinkstock)

Membeli baju bekas itu sah-sah saja jika baju tersebut masih layak pakai. Namun, jangan lupa sebelum dipakai, dicuci dulu dengan tepat ya!

Inibaru.id – Beberapa orang merasakan dilema saat hendak membeli baju bekas. Mereka tertarik dengan model dan harganya, tapi di sisi lain takut tertular penyakit dari baju tersebut. Hal itu sebenarnya nggak masalah kok asal baju itu dicuci secara tepat.

Lantas, bagaimana cara mencuci baju beks supaya bebas dari kuman dan bakteri? Simak cara berikut ya, Millens!

Rendam Baju Setelah Membeli

Hasil gambar untuk rendam baju

Merendam baju bekas dengan air panas. (Gulalives)

Setelah membeli baju bekas, kamu disarankan untuk langsung merendam baju menggunakan air panas 100 derajat celsius dengan durasi 10 menit. Setelah merendam, cuci baju seperti biasa.

Jangan Campur dengan Baju Lainnya Saat Mencuci

Hasil gambar untuk memisah baju saat mencuci

Memisah baju bekas dengan baju lain saat dicuci. (Thinkstock)

Saat mencuci baju bekas, kamu dianjurkan untuk nggak mencampurnya dengan baju lain. Hal ini ditujukan supaya kuman atau bakteri yang ada di baju bekas nggak menular ke bajumu.

Gunakan Detergen yang Mengandung Antiseptik

Hasil gambar untuk deterjen antiseptik

Menggunakan detergen antiseptik untuk mencuci baju bekas. (iPrice)

Kini, detergen sudah tersedia dalam beragam varian. Kegunaan setiap jenis detergen pun berbeda-beda. Nah, untuk mencuci baju bekas, kamu dianjurkan memakai detergen yang mengandung antiseptik.

Setelah selesai dicuci, jemurlah baju bekas itu hingga kering. Kalau perlu, seterika baju usai kering. Oh iya, saat menyeterika, suhu seterika mesti lebih panas dari biasanya ya biar kuman-kuman mati, Millens. Wah, sudah nggak khawatir lagi nih berburu baju bekas! (IB24/E04)