Hore! Tahun Depan OSC Bakal Sediakan Beasiswa Luar Negeri

Hore! Tahun Depan OSC Bakal Sediakan Beasiswa Luar Negeri
Mulai tahun depan OSC bakal jangkau perguruan tinggi luar negeri. (Mediaindonesia.com)

Nggak hanya menyediakan beasiswa dalam negeri, mulai tahun depan OSC bakal gandeng perguruan tingi luar negeri. Hal ini disampaikan oleh CEO Medcom.id pada peluncuran. Kira-kira OSC bakal sediakan beasiswa di negara mana saja ya?

Inibaru.id - Saat ini Online Scholarship Competition (OSC) yang digelar oleh Medcom.id menyediakan beasiswa online untuk 21 Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Program yang sudah  memasuki tahun ke-5 ini kini nggak hanya menggaet perguruan tinggi dalam negeri saja, tapi juga perguruan tinggi luar negeri.

Hal ini disampaikan oleh Mirdal Akib, CEO Medcom.id, ”Kami mau coba melebarkan sayap ke Malaysia dan Thailand,” katanya. Menurutnya, saat ini kerja sama telah terjalin dengan salah satu perguruan tinggi di Korea Selatan. Kerja sama tersebut menurut Mirdal masih dalam tahap finalisasi. “Proses kerja sama tersebut masih dalam tahap finalisasi,” tambahnya.

Berita kerjasama program beasiswa OSC dengan perguruan tinggi luar negeri ini turut disampaikannya saat peluncuran OSC 2019 pada Agustus lalu. Hal ini otomatis akan memperlebar sapay cakupan beasiswa OSC di tahun depan.

Tahun ini, sebanyak 420 beasiswa siap diperebutkan oleh seluruh calon penerimanya dari seluruh Indonesia. “Di tahun ke-5 ini kita bekerjasama dengan 21 kampus dengan 420 beasiswa. Ada beberapa kampus baru di Surabaya, Makassar dan Bali,” kata Corporate Communication Medcom.id Herfindo Gading.

OSC menjaga komitmen untuk memfasilitasi anak-anak berprestasi agar dapat melanjutkan studi di perguruan tinggi. Beasiswa ini merupakan online scholarship pertama di Indonesia lo, Millens! Pendaftaran beasiswa ini masih dibuka hingga 5 November nanti.

Wah siapa sih yang nggak pengin melanjutkan studi di luar negeri? Yang masih duduk di bangku SMA, yuk persiapkan dirimu untuk ikut seleksi OSC! (IB27/E05)

Tags : #OSC #OSC2019