Tahapan Seleksi dan Biaya Pendaftaran OSC Medcom 2020

Tahapan Seleksi dan Biaya Pendaftaran OSC Medcom 2020
OSC Medcom.id. (Medcom)

Sebelum memutuskan untuk mendaftar seleksi beasiswa OSC Medcom.id 2020, yuk simak tahapan seleksi dan biaya pendaftarannya.

Inibaru.id – Sejak Kamis (27/8/2020), beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2020 telah resmi dibuka. Kalau kamu tertarik untuk mendapatkan beasiswa baik itu untuk program S1 maupun S2, bisa kok mendaftarnya. Hanya, pastikan untuk mengetahui tahapan-tahapan seleksinya. Yuk simak tahapan-tahapan tersebut!

1.       Pendaftaran OSC Medcom.id 2020, baik itu untuk beasiswa S1 maupun S2 dibuka dari 27 Agustus sampai 3 November 2020. Pendaftaran bisa dilakukan secara daring di osc.medcom.id.

2.       Setelah pendaftaran, tahapan seleksi pertama adalah Test Potensi Akademik secara daring. Tes hanya dilakukan satu hari dengan durasi dua jam. Waktu tes akan diinformasikan kemudian.

3.       Peserta yang lolos tahapan seleksi petama akan melakukan verifikasi data diri dengan cara mengirim berkas via surat elektronik. Alamat surel akan diinformasikan kemudian.

4.       Tahap akhir seleksi adalah Final Test yang dilakukan secara daring. Selain Tes Potensi Akademik, akan diadakan wawancara via Zoom.

Biaya Seleksi OSC Medcom.id

Sebelum memutuskan untuk mendaftar seleksi OSC Medcom.id, kamu harus ketahui juga tentang biaya yang disiapkan. Berikut adalah rinciannya.

1.       Pendaftaran OSC Program S2 atau Pascasarjana yang bisa dipergunakan oleh tenaga pengajar di Indonesia serta fresh graduate berbayar dengan biaya Rp 189 ribu. Sementara itu, biaya pendaftaran beasiswa S1 gratis.

2.       Try Out Online bisa dimaksimalkan peserta program S1 dan S2 untuk mempersiapkan diri sebelum menjalani tes sebenarnya. Hanya, biaya tes ini sebesar Rp 35 ribu. Try Out akan dilakukan di minggu ke-2, 3, 4 Oktober 2020.

3.       Bimbel Online juga disediakan OSC Medcom.id yang bekerja sama dengan Smarrt. Bimbel yang menyediakan berbagai mata pelajaran yang terkait dengan seleksi OSC ini bisa dinikmati via YouTube. Biayanya adalah Rp 99.900 per bulan.

Meski nggak semuanya gratis, nggak ada salahnya lo, Millens untuk mengikuti seleksi OSC Medcom.id 2020. Kalau lolos seleksi, kamu akan mendapatkan beasiswa berupa bebas uang pangkal 100 persen dan uang kuliah hingga selesai atau delapan semester.

Kalau kamu ingin tahu lebih banyak tentang beasiswa ini, bisa kok mengeceknya di tautan https://osc.medcom.id/tentang. Jadi, sudah siap buat daftar, nih, Millens? (IB09/E05)