Tagar #LongTimeNoSeeTOP Sambut Kembalinya TOP dari Wajib Militer

Tagar #LongTimeNoSeeTOP Sambut Kembalinya TOP dari Wajib Militer
TOP BigBang. (Billboard)

Para VIP (fanBigBang) saat ini sedang berbahagia karena anggota grup Bigbang, TOP telah menyelesaikan wajib militer atau Wamil, Sabtu (6/7) ini. Kebahagiaan mereka dibuktikan dengan naiknya tagar #LongTimeNoSeeTOP.

Inibaru.id – Member tertua boygroup asal Korsel BigBang Choi Seung Hyun atau yang kerap disapa TOP resmi menyelesaikan tugas wamil (wajib militer) Sabtu (6/7/2019) ini.

Kepulangan TOP dari wamil pun disambut antusias para VIP (fan BigBang) yang sudah menunggunya sejak lama.

Para VIP berbondong-bondong menggunakan tagar #LongTimeNoSeeTOP hingga menjadi tren Twitter dunia dan Indonesia. Tagar tersebut menduduki posisi keenam dunia dan posisi dua di Indonesia. Tercatat, tagar tersebut sudah dicuitkan sebanyak 166.000 kali seperti diberitakan laman Kompas, Sabtu (6/7). Wah!

Kabarnya TOP akan mengakhiri tugasnya sebagai pekerja layanan publik di The Yongsan Crafts Museum sekitar pukul 19.00 KST tanpa acara atau pelepasan apapun, sesuai keinginannya. Dirinya ingin mengakhiri wamilnya dengan tenang tanpa mengganggu kenyamanan pengunjung museum.

TOP diketahui mendaftar wamil pada Februari 2017 tapi hanya bertugas hingga musim panas saja. Dia diberhentikan dari tugas karena terjerat kasus penggunaan ganja. Rapper BigBang ini kemudian kembali melakukan wamil sebagai pekerja layanan publik pada Januari 2019.

Di awal, TOP dijadwalkan akan selesai wamil pada Agustus 2019, namun karena adanya penetapan undang-undang militer yang baru pada 2018 lalu, masa tugasnya diperpendek hingga bulan Juli saja.

Dengan ini, TOP menjadi member pertama BigBang yang menyelesaikan wamilnya. Welcome back untuk TOP! (IB18/E04)