Tagar “JKDAY” Mendunia Berkat ARMY

ARMY (sebutan untuk fan BTS) kembali membuktikan bahwa mereka adalah fandom yang sangat berpengaruh di media sosial. Tagar JKDAY menjadi salah satu bukti kekuatan ARMY.

Tagar “JKDAY” Mendunia Berkat ARMY
Jungkook BTS. (Twitter.com)

Inibaru.id – Jungkook, vokalis boyband Korea BTS, secara pribadi mengumumkan tanggal 9 Januari sebagai #JKDAY. Hal ini berawal dari penanggalan yang ada pada kalender BTS Season’s Greeting 2018. Tagar JKDAY ini rupanya berarti Jungkook’s Day atau harinya Jungkook.

Baca juga:
Iriana Widodo, Cuitanmu Merdu!
Ganjar-Yasin Diantar Delman Daftar Pilgub Jateng

Belum diketahui secara jelas alasan penentuan tanggal itu. Namun, ARMY (fan BTS) mengganggap tanggal itu merupakan kebalikan dari hari ulang tahun Jungkook yang jatuh setiap 1 September. ARMY kemudian menaikkan tagar itu menjadi worldwide trending topic di Twitter pada tanggal yang sama. Ini membuktikan bahwa ARMY adalah fandom (fan grup) yang sangat berpengaruh di media sosial.

Memo yang dituliskan Jungkook di kalender untuk fan. (Twitter.com/bangtan_4life).

Anggota termuda BTS itu juga menandai 9 Januari dan meninggalkan pesan kepada para fan. Dia menuliskan agar para fan menulis apapun yang diinginkan.

Memo : JK DAY tuliskan apa saja dan post!!!” tulis pria kelahiran 1997 itu.

Seperti diberitakan Kompas.com, Rabu (10/1), ada beberapa fan yang beranggapan tagar itu seharusnya tren untuk 2019. Namun, fan yang bersemangat nggak bisa menahan diri buat merayakan JK DAY, Millens, seperti cuitan salah satu ARMY ini.

Baca juga:
Ganjar-Yasin Resmi Daftar ke KPUD Jateng
Para Petarung di Pilkada Jateng 2018

I love how it’s supposed to be in 2019 but we are still trending it this year. Because why not? He deserves it #JKDAY,” kata pemilik akun Twitter @btstaehyung24.

Terlepas dari alasan apapun, #JKDAY benar-benar menjadi virus di seluruh dunia berkat kekuatan ARMY.  Hal serupa juga pernah dilakukan saat BTS dinobatkan sebagai Top Social Artist pada Billboard Music Awards 2017.

Oi, yang ngaku ARMY mana suaranya? (TS/GIL)