Susi Pudjiastuti: Jangan Ragu Ambil Kesempatan Beasiswa OSC Medcom

Susi Pudjiastuti: Jangan Ragu Ambil Kesempatan Beasiswa OSC Medcom
Susi Pudjiastuti. (Bloomberg/Dimas Ardian)

Menurut Susi Pudjiastuti, anak muda nggak perlu ragu lagi untuk mengambil kesempatan beasiswa OSC Medcom agar bisa mendapatkan kesempatan mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Siapa sih yang nggak kenal dengan Susi Pudjiastuti? Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan di masa Kabinet Kerja Presiden Jokowi ini dianggap sebagai salah satu menteri terbaik yang pernah menjabat di Indonesia. Meski kini nggak lagi menjabat, pendapat Susi masih didengar banyak orang dan dianggap penting.

Ada banyak sekali hal yang dikomentari oleh Susi Pudjiastuti. Biasanya, dia lebih banyak membahas soal kelautan, kehidupan nelayan, atau tentang kelestarian alam. Tapi, baru-baru ini Susi juga membahas tentang kondisi pendidikan generasi muda Indonesia.

Susi masih ingat betul dengan kontroversi saat kali pertama dilantik menjadi menteri. Banyak orang yang mempertanyakan ijazahnya yang hanya SMP. Setelah bekerja sebagai menteri, Susi membuktikan bahwa pendidikan formalnya yang nggak tinggi nggak jadi penghalang untuk melakukan inovasi-inovasi keren di dunia perikanan dan kelautan.

Meski begitu, Susi nggak ingin anak-anak muda Indonesia meniru dirinya yang nggak lulus SMA. Dia justru meminta anak-anak muda Tanah Air untuk menempuh pendidikan setinggi mungkin. Jika memang nggak memiliki biaya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, Susi pun meminta anak muda nggak ragu mengambil kesempatan beasiswa, khususnya beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id.

Anak muda bisa mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan tinggi dengan beasiswa OSC. (Medcom.id)
Anak muda bisa mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan tinggi dengan beasiswa OSC. (Medcom.id)

“Seperti kata (Mike) Tyson, konsisten, percaya diri, train yourself, study, study, study,” tegas Susi.

Beasiswa OSC Medcom.id menyediakan 440 paket untuk program S1 dan S2. Di jenjang S1, 19 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menyediakannya. Pendaftaran memang sudah dibuka sejak 27 Agustus 2020. Tapi, kamu masih memiliki kesempatan untuk mendaftar, kok, mengingat penutupan pendaftaran beasiswa ini adalah pada 3 November 2020.

Kalau kamu ingin mendaftar beasiswanya, mudah kok, cek dulu info selengkapnya di https://osc.medcom.id/tentang. Jika sudah yakin, bisa mendaftar di https://osc.medcom.id/register.

Pastikan untuk mengetahui semua persyaratannya terlebih dahulu sehingga saat mendaftar, semua persyaratan bisa dimasukkan dengan lengkap. Hal ini tentu akan membuat kesempatan mendapatkan beasiswa OSC Medcom bakal semakin meningkat.

Nah, apakah kamu tertarik untuk ikut mendaftar beasiswa Medcom.id, Millens? Daftar S1 atau S2 nih? (IB09/E05)