Surabaya Raih Gelar Kota Layak Anak 2018

Pemerintah Kota Surabaya berusaha untuk memberikan fasilitas dan wadah bagi anak-anak agar bisa bermain, bersekolah, dan mendapatkan fasilitas kesehatan. Hal itulah yang membawa Surabaya meraih Kota Layak Anak 2018.

Surabaya Raih Gelar Kota Layak Anak 2018
Salah satu taman di Kota Surabaya yang ramah anak. (Iyakan.com)

Inibaru.id – Kota Surabaya kembali mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan langsung  Menteri Pemberdayaan Permpuan dan Anak RI Yohana Susana Yembise kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Gedung Dyandra Convention Hall Surabaya pada Senin (23/7/2018) malam.

Tak hanya memiliki banyak fasilitas yang ramah anak, Kota Surabaya dianggap mampu menangani berbagai permasalahan yang berkaitan dengan anak-anak.

“Alhamdulilah Surabaya mendapatkan penghargaan. Semoga saja anak-anak disini bisa semakin terpacu untuk berhasil dan sukses,” ucap Tri Rismaharini sebagaimana ditulis Cnnindonesia.com, Selasa (24/7).

Tahun sebelumnya, Surabaya juga mendapatkan penghargaan serupa. Hanya saja, tahun ini poin yang didapatkan Kota Pahlawan lebih tinggi. Risma dan Pemkot pun berjanji bakal terus meningkatkan pelayanan sehingga anak-anak bisa mendapatkan haknya, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan, dan hak untuk bermain.

“Harapan saya semua anak di Surabaya bisa bersekolah tanpa rasa takut tidak bisa membayar, nggak lagi takut bisa melanjutkan atau tidak. Kami sedang merancangnya agar tidak ada lagi anak di Surabaya yang putus sekolah,” tekad Risma.

Risma juga menyebut jumlah anak berprestasi di Surabaya semakin meningkat. Hal ini membuat pemkot semakin bersemangat untuk memberikan fasilitas dan ruang agar anak-anak bisa menyalurkan bakatnya.

“Anak-anak harus diberikan ruang dan wadah. Sebagai contoh, anak-anak bisa melakukan penelitian dengan lebih baik,” lanjut Risma.

Kota Surabaya memang diketahui telah mengalami banyak perubahan yang positif. Beberapa saat lalu, di media sosial juga viral foto-foto yang menunjukkan penghijauan di Kota Pahlawan yang telah membuat kota tersebut terlihat semakin asri. Semoga saja kota-kota besar lain di Indonesia bisa segera menyusul perkembangan Kota Pahlawan, ya Millens. (IB09/E04)