Supreme Oreo Dijual Sampai Rp 269 Juta Per Bungkus! Apa Istimewanya Sih?

Supreme Oreo Dijual Sampai Rp 269 Juta Per Bungkus! Apa Istimewanya Sih?
Supreme Oreo harganya bisa mencapai Rp 269 juta. (mainmain.id)

Oreo bekerja sama dengan brand ternama Supreme untuk mengeluarkan produk edisi khusus bernama Supreme Oreo. Harga dari produk ini bisa berkali-kali lipat dari harga oreo normal. Apa istimewanya sih produk ini?

Inibaru.id – Supreme yang telah dikenal sebagai brand mewah saat ini melakukan kolaborasi dengan cemilan manis Oreo. Produk yang mereka telurkan, Supreme Oreo kini telah menjadi perbincangan di media sosial. Nggak semua orang bisa mencicipinya. Namun, dua orang Youtuber dari Indonesia, Rachel Goodard dan Rachel Vennya sudah mengeluarkan review terkait produk ini.

Sebagaimana produk Supreme pada umumnya, harga yang dipatok Supreme Oreo juga fantastis. Sebagai contoh, di eBay, harganya bahkan bisa mencapai  18.000 Dollar AS atau setara dengan Rp 269 juta. Bahkan ada salah seorang pembeli yang rela merogoh kocek sebesar 1.250 dollar atau setara 18,6 juta hanya untuk 12 butir biskuit Supreme Oreo.

Forbes bahkan mengklaim bahwa satu paket Supreme Oreo bisa ditawar sampai 96.100 dollar AS atau setara dengan Rp 1,4 milyar dalam satu waktu di eBay.

Padahal Oreo yang biasa kita makan hanya dijual tiga Dollar AS atau setara Rp 45 ribu. Di Indonesia, kamu juga bisa mendapatkan satu bungkus Oreo dengan harga kurang dari Rp 10 ribu.

Harga Supreme Oreo yang Fantastis

Kalau kalian bertanya-tanya mengapa harga Supreme Oreo bisa semahal itu, harus melihat sejarah dari brand Supreme itu sendiri. Supreme merupakan perusahaan raksasa streetwear yang dibuat oleh James Jebbia pada tahun 1994.

Oreo Supreme berharga fantastis. (nfsofficialshop.ca)
Oreo Supreme berharga fantastis. (nfsofficialshop.ca)

Perusahaan ini berawal dari toko skater dan hip hop bawah tanah di Manhattan, New York. Perjalanan yang cukup panjang membawa Supreme akhirnya dikenal ke berbagai negara di dunia.

Keberhasilan Supreme ini berasal dari jurus marketing-nya yang bisa membuat setiap produk yang mereka keluarkan seperti edisi terbatas atau barang langka. Supreme melakukan kerja sama dengan banyak artis dan atlet kelas dunia seperti Odell Beckham Jr. dan The Muppets untuk semakin meningkatkan nilai produk mereka.

Kolaborasi terbaru Supreme dilakukan pada 26 Maret 2020 dengan meluncurkan Supreme Oreo. Warna dan logo khas Supreme menjadi ikon dari Oreo ini. Setiap butir biskuit Oreo pun berwarna merah, bukannya cokelat atau kehitaman gelap pada umumnya.

Meski nggak ada perbedaan dari segi rasa, namun ekslusivitas menjadi faktor yang membuat Supreme Oreo ini istimewa dan dijual dengan sangat mahal. Anehnya, harga yang nggak wajar ini tetap membuat produk Supreme laku keras.

Para kaum hypebeast atau panggilan untuk penggemar Supreme biasanya akan langsung membeli semua keluaran terbaru Supreme dengan alasan limited edition alias menganggapnya sebagai barang langka.

Beberapa orang yang sudah mencoba Supreme Oreo ini memberikan komentar bila rasanya seperti “lebih artifisial” dan nggak seperti Oreo pada biasanya. Bahkan ada pembeli yang mengatakan bahwa kue ini rasanya mirip dengan varian Golden Oreo, tetapi jauh lebih buruk.

Kebanyakan orang yang membeli Supreme Oreo pun enggan memakannya dan memilih menjadikannya sebagai barang koleksi.

Kamu tertarik untuk membeli Supreme Oreo, nggak nih, Millens? Kalau terbeli, mau memakannya atau nggak, nih?(Kom/MG31/E07)