Supaya Hasilnya Maksimal, Lakukan 5 Hal Ini Saat Pakai Maskara

Supaya Hasilnya Maksimal, Lakukan 5 Hal Ini Saat Pakai Maskara
Ilustrasi memakai maskara. (Amaranthinecosmetics.wordpress)

Salah satu cara mendapatkan bulu mata yang lentik dan tebal adalah dengan menggunakan penjepit bulu mata dan maskara. Supaya mendapat hasil yang maksimal, lakukan lima anjuran ini saat memakai maskara.

Inibaru.id – Memiliki bulu mata yang lentik dan tebal adalah idaman bagi sebagian orang. Bagi yang nggak punya bulu mata seperti itu, mereka biasanya memakai bantuan maskara untuk menghasilkan kesan lebih tebal dan lentik. Namun, bila salah cara, kamu nggak bisa mendapatkan hasil seperti yang kamu inginkan.

Nah, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan nih saat memakai maskara. Salah satunya adalah memilih jenis maskara yang tahan air atau waterproof supaya kamu memperoleh efek bulu mata lentik dan tebal lebih lama. Selain itu, apa lagi ya, yang perlu diperhatikan? Yuk, simak ulasan berikut.

Hangatkan Penjepit Bulu Mata Sebelum Digunakan

Penjepit bulu mata sangat berguna untuk menghasilkan efek lentik pada bulu mata. Nah, supaya hasilnya makin sempurna, kamu bisa menghangatkan penjepit bulu mata dengan menggunakan hair dryer sebelum memakainya. Eits, jangan sampai terlalu panas, ya.

Gunakan Eyelash Primer Supaya Hasil Maskara Makin Sempurna

Selain melakukan treatment khusus pada penjepit mata, kamu perlu menggunakan eyelash primer untuk menghasilkan efek yang lebih dramatis di bulu mata. Gunakan eyelash primer ini sebelum kamu memakai maskara, ya.

Hindari Memompa Maskara Ketika Akan Membukanya

Memompa maskara akan menyebabkan udara masuk ke dalam maskara sehingga formulanya dapat mengering lebih cepat. Kamu tentu nggak pengin maskaramu jadi cepat kering dan menggumpal, kan? Jadi, hindari memompa maskara ketika hendak menggunakannya, Millens.

Sapukan Gagang Maskara ke Tisu Sebelum Mengaplikasikan

Dengan menyapukan gagang maskara ke permukaan tisu, cairan maskara yang berlebih akan berkurang. Selain itu, gumpalan yang tertinggal di sikat maskara juga bisa dibersihkan. Setelah menyapukan ringan ke tisu, kamu bisa mengaplikasikan maskara dengan nyaman ke bulu matamu.

Aplikasikan dari Pangkal Bulu Mata

Eits, jangan sembarangan mengaplikasikan bulu mata ya. Kalau salah, maskara yang kamu pakai malah meluber dan bikin bulu matamu menggumpal di satu sisi. Aplikasikan maskara mulai dari pangkal bulu mata dengan gerakan zig zag hingga ke ujung bulu mata. Cara ini akan membuat bulu matamu terlihat lebih panjang dan bervolume.

Nah, itulah beberapa tips memakai maskara supaya hasilnya lebih maksimal. Yuk, aplikasikan tips ini supaya hasil maskaramu lebih maksimal. (IB07/E04)