Sukses Besar, Xiaomi Jadi Vendor Smartphone Terbesar Kedua di Indonesia

Xiomi menjadi vendor smartphone terbesar kedua di Indonesia. Kendati baru masuk di Indonesia pada 2014, Xiaomi nyatanya mampu bersaing dengan vendor-vendor lain yang lebih dulu ada di Indonesia.

Sukses Besar, Xiaomi Jadi Vendor Smartphone Terbesar Kedua di Indonesia
Xiaomi kini menjadi salah satu vendor smartphone terbesar di Indonesia (XiaomiToday.com)

Inibaru.id – Berdasarkan laporan pengiriman smartphone Canalys untuk kuartal pertama 2018, vendor asal Tiongkok, Xiaomi menjadi penjual smartphone terbesar kedua di Indonesia. Pangsa pasar Xiaomi mencapai 18,3 persen, naik sebanyak 1,455 persen dibandingkan dengan kuartal pertama tahun sebelumnya. Bahkan, berdasarkan laporan yang diperbaharui setiap tiga bulan ini, pertumbuhan pangsa pasar Xiaomi melonjak 105,8 persen sejak kuartal terakhir 2017.

Head of South Pasific Region and Country Manager Indonesia Stephen Shi mengaku sangat bergembira dengan perkembangan Xiomi di Tanah Air.

“Pertumbuhan operasional yang kami capai melalui peningkatan kapasitas produksi lokal, jalur penjualan online dan offline, rekrutmen talenta terbaik, ekspansi layanan purnajual, serta dukungan yang luar biasa dari para Mi Fans ikut berpengaruh besar bagi pertumbuhan Xiaomi di Indonesia,” ucap Stephen seperti ditulis Tempo.co, Selasa (15/5/2018).

Stephen menambahkan, pihaknya bakal terus bekerja keras untuk menjaga momentum tersebut. Dia juga menuturkan, ke depan akan semakin banyak produk-produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau di Indonesia.

Xiaomi termasuk dalam vendor ponsel pintar yang belum lama ikut bersaing di pasar Tanah Air. Vendor ini secara resmi memasuki pasar Indonesia pada Agustus 2014 silam. Pada awal 2017, Xiaomi meluncurkan slogan “Kami Buatan Indonesia”. Slogan ini membuat perusahaan mampu menawarkan berbagai produk yang lebih beragam sesuai dengan kebutuhan pasar lokal sehingga pengguna Xiaomi pun mampu mendapatkan manfaat maksimal dari produk-produknya.

Kini, Xiaomi juga telah memperluas jaringan retail offline dengan cara membuka Authorized Mi Store di Indonesia.

Wah, pengguna Xiaomi di Indonesia terbilang banyak ya, Millens. Kamu termasuk di dalamnya nggak nih?  (IB09/E04)