Suka Jalan-jalan Tapi Mau Tetap Dapat Uang? Begini Caranya

Suka Jalan-jalan Tapi Mau Tetap Dapat Uang? Begini Caranya
Ada lo cara agar kamu tetap bisa sering jalan-jalan namun tetap bisa dapat uang. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Jalan-jalan memang bakal menghabiskan uang. Tapi, ada lo cara buat kamu yang suka jalan-jalan tapi mau tetap dapat uang. Apa saja, ya?

Inibaru.id – Siapa sih yang nggak mau sering jalan-jalan? Masalahnya, gaji orang Indonesia biasanya sudah habis untuk kebutuhan sehari-hari. Dana buat jalan-jalan pun jadi nggak ada. Hm, kira-kira, ada nggak sih cara agar bisa jalan-jalan tapi mau tetap dapat uang?

Bisa tetap dapat uang meski hobinya jalan-jalan sepertinya mimpi yang terlalu indah jadi nyata, ya, Millens. Tapi, hal ini ternyata masih memungkinkan untuk beneran terjadi, lo.

Nggak hanya dapat duit, kamu juga bakal selalu happy karena terus bisa jalan-jalan.

Nah, untuk mewujudkannya, yuk simak cara-cara agar kamu tetap bisa jalan-jalan namun juga tetap dapat duit berikut ini.

Jadi Travel Blogger atau Travel Vlogger

Sekarang, profesi travel blogger atau travel vlogger sudah mulai banyak, lo. Biar kamu beneran dapat duit, harus pintar-pintar membuat konten yang unik dan menarik. Kalau cuma mirip-mirip dengan yang lain, bisa jadi nanti blog, YouTube, atau kanal-kanalmu lainnya kurang laku, deh.

Nah, biar laku, kamu harus sering-sering melakukan riset sebelum datang ke suatu tempat. Risetnya bisa jadi bahan konten kamu nantinya agar jadi lebih menarik. Jadi nggak cuma menceritakan soal jalan-jalannya doang, tapi sisi lain atau hal-hal unik yang ada di sana. Pokoknya biar bikin orang lain tertarik.

Menjadi travel blogger atau travel vlogger bisa bikin kamu dapat duit. (Inibaruid/ Zulfa Anisah)
Menjadi travel blogger atau travel vlogger bisa bikin kamu dapat duit. (Inibaruid/ Zulfa Anisah)

Open Jastip

Jangan salah, jasa penitipan alias jastip lumayan bisa menghasilkan duit buat kamu yang hobi jalan-jalan, lo. Apalagi jika yang nitip banyak. Jadi gini, Millens. Karena kita tinggal di negara dengan gaji minimum yang nggak cukup kalau dibuat jalan-jalan ke banyak tempat, apalagi ke luar negeri sering-sering, pasti banyak orang yang penasaran dengan benda-benda dari tempat-tempat tersebut.

Meski benda-bendanya yang simpel seperti gantungan kunci, jajanan, dan lain-lain, mereka pasti tertarik juga untuk memilikinya. Nah, kalau kamu main ke tempat itu, jangan ragu deh membuka jastip. Pasti ada banyak yang pesan, kok.

Fotografer

Memang, profesi ini nggak begitu umum di Indonesia. Namun, bagi kalangan orang-orang yang sering jalan-jalan, fotografer ini umum dan penting untuk mengabadikan momen saat jalan-jalan, Millens.

Sejumlah orang, apalagi yang tersohor, selebritas, atau orang-orang berduit lain membutuhkan fotografer untuk memotret kenangan saat mereka jalan-jalan. Nah, kalau kamu sudah jadi fotografer yang terkenal, bisa disewa deh. Ikut jalan-jalan juga kan?

Karena itu, kamu harus ngumpulin portofolio atau sering mengunggah hasil-hasil karya fotomu di media sosial agar banyak orang tahu kalau kamu fotografer yang mumpuni, Millens.

Nah, itu cara agar tetap bisa dapat duit meski sering jalan-jalan. Kamu tertarik, nggak, Millens? ingat, hidup cuma sekali, lo. Nggak ada salahnya kan pergi melihat ke banyak tempat? (Hip/IB09/E05)