Suka Duka Menjadi Anak Bungsu, Kamu Juga?

Suka Duka Menjadi Anak Bungsu, Kamu Juga?
Anak Bungsu biasanya dianggap yang paling manja. (pexels)

Kamu anak bungsu dan sering diberi perhatian berlebihan tapi di sisi lain dikatakan manja? Kira-kira apa lagi ya suka duka menjadi anak bontot? Yuk simak!

Inibaru.id- Kamu anak bungsu yang sudah mulai beranjak dewasa serta sudah bisa mandiri dalam berbagai hal. Tapi, kamu masih sering dianggap seperti anak kecil oleh orang-orang terdekat mu.

Anggapan jika anak bungsu merupakan yang paling manja sepertinya sudah ter-stigma dalam benak orang-orang. Jika kamu merupakan anak bungsu, kamu pasti pernah mengalami hal berikut Millens.

Dicap sebagai Anak Manja

Ketika kamu melakukan pekerjaan rumah misalnya dan kamu memecahkan barang, orang pertama yang disalahkan pasti kakakmu. Olehnya kamu dianggap nggak bisa melakukan apapun dengan baik meski sudah berusaha semaksimal mungkin.

Selalu Dianggap Anak Kecil

Walau kamu sudah beranjak dewasa, kesan anak kecil nggak akan hilang dengan mudah. Ketika kamu mencoba bersikap dewasa, pasti kakakmu akan menggoda mu dengan kata-kata menjengkelkan.

Disuruh-suruh

Hal ini mungkin yang paling menyebalkan dari suka duka anak bungsu. Mau apa pun alasannya, kamu pasti dijadikan sasaran untuk disuruh melakukan sesuatu sama ayah, ibu, ataupun kakakmu seperti mengambilkan barang, berbelanja, atau mengantarkan sesuatu. Anehnya, kamu seakaan nggak memiliki "daya" untuk menolak suruhan dari mereka.

Menjadi Kesayangan Semua Orang

Menjadi anak bungsu berarti menjadi anak kesayangan di dalam keluarga. Ibu dan Ayah selalu memanjakan mu dibandingkan dengan kakakmu.

Apalagi kalau kamu sedang sakit, wah pasti heboh seisi rumah buat kasih perhatian ini itu ke kamu. Pokoknya anak emas banget deh!

Memiliki Sifat Penyayang

Anak bungsu dianggap memiliki sifat penyayang oleh sebagian besar orang. Kabar ini seperti ada benarnya juga. Sebab sering dimanja dan mendapatkan perhatian yang ekstra dari orang terdekat, sifat penyayang begitu menonjol pada anak bungsu.

Lahir Pada Saat yang Tepat

Karena kamu lahir belakangan, pengalaman parenting atau karier orang tuamu lebih mumpuni dibanding saat kakakmu lahir. Jadi biasanya kamu mendapatkan fasilitas yang lebih baik dari kakak-kakakmu.

Gimana, Millens? Betul nggak nih? (IB29/E05)