Sudah Punya Pacar Tapi Tetep Kesepian, Kok Bisa?

Sudah Punya Pacar Tapi Tetep Kesepian, Kok Bisa?
Ada sebab orang merasa kesepian meski punya pasangan. (Shutterstock)

Bukan yang menjomlo saja yang kesepian, kamu yang punya pacar juga bisa lo. Berikut ini sebabnya.

Inibaru.id – Dalam sebuah hubungan ternyata nggak hanya ada kebahagiaan tapi sebaliknya pun ikut menyelimuti. Meski sudah punya pacar kebanyakan dari mereka pernah merasakan kesepian, monoton, hingga bosan.

Nggak ada hubungan yang sempurna, meski kamu memiliki pasangan yang tulus mencintaimu pasti kamu pernah merasa kesepian bersamanya. Tentu hal ini dilandasi oleh banyak faktor yang pasti berasal dari diri kamu sendiri. Apa sih penyebabnya?

Kamu Kurang Memanfaatkan Waktu

Bukannya ngobrol kamu dan pasangan malah sibuk masing-masing. (Huffingtonpost)
Bukannya ngobrol kamu dan pasangan malah sibuk masing-masing. (Huffingtonpost)

Saat bertemu dengan pasangan terkadang kamu sibuk sendiri seperti main hp atau gim. Pasangan sendiri dianggurin. Ini adalah hal yang paling fatal dalam pemanfaatan waktu karena saat bertemu adalah saat yang tepat untuk kamu dan dia membicarakan banyak hal. Tentu pasanganmu bakal merasa kesepian saat kamu sibuk sendiri. Ingat ya, waktu adalah hal yang sangat berharga.

Egois dan Kurang Menghargai Pasangan

Hubungan nggak hanya tentang kamu. (Smartcooky)
Hubungan nggak hanya tentang kamu. (Smartcooky)

Keegoismu yang tinggi kadang membuat kamu merasa paling benar tanpa memikirkan pasanganmu. Hal ini nggak baik apalagi jika nantinya ada perdebatan, pasti kamu bakal melupakan semua kebaikan yang pernah dia lakukan untukmu. Sehingga meski dia tulus mencintaimu, kamu bakal tetep merasa kesepian.

Kekecewaan yang Melekat

Ternyata benar, seseorang yang pernah dikecewakan nggak gampang buat melupakan kejadian itu. Hal ini pun akhirnya berdampak pada perasaan yang tak lagi utuh. Kamu bakal merasa lebih mandiri dalam menjalani hidup, walaupun sebenarnya kamu kesepian.

Tapi, sampai kapan kamu akan berada dalam keadaan menyedihkan ini? Kamu harus memberikan pasanganmu yang sekarang kesempatan untuk membuatmu bahagia.

Harapan yang Nggak Sesuai Ekspetasi

Setiap orang memiliki ekspetasi yang kadang melebihi batas sehingga banyak dari mereka merasakan kekecewaan. Saat kamu telah berharap banyak pada hubunganmu akhirnya kamu justru dikecewakan. Nah, hal ini nanti yang bakal bikin hatimu kesepian dan merasa bahwa nggak ada satu pun yang memahamimu.

Jadi inti dari kesepian dalam hubunganmu itu adalah kamu sendiri. Cobalah untuk lebih terbuka dan asyik dengan pasanganmu. Percayalah, hubungan baik dimulai dari diri sendiri. (IB30/E05)