Sudah Pakai Deodoran Tapi Ketiak Masih Bau? Ini Waktu yang Tepat Pakai Deodoran
Memakai deodoran. (Hellosehat)

Sudah Pakai Deodoran Tapi Ketiak Masih Bau? Ini Waktu yang Tepat Pakai Deodoran

Memakai deodoran nggak menjamin tubuhmu terbebas dari serangan bau nggak sedap. Ini bisa terjadi karena cara pemakaian deodoran yang salah. Nah, cobalah tips ampuh ini untuk menghilangkan bau ketiak.

Inibaru.id – Untuk mengurangi bau tidak sedap ketiak, orang-orang memilih untuk memakai deodoran. Mereka biasanya memakai deodoran setelah mandi pagi. Eits, tapi penggunaan deodoran setelah mandi pagi kurang tepat, lo, Millens.

Dawn Harper, seorang dokter dan presenter acara Embarrasing Bodies menjelaskan, waktu tepat memakai deodoran adalah malam hari setelah mandi dan sebelum tidur. Dengan mengaplikasikan deodoran di malam hari, kandungan antiperspirant dalam deodoran dapat mengatur pori-pori di ketiak saat tidur.

“Gunakanlah deodoran pada malam hari supaya mengering dengan sempurna. Lalu bersihkan residu bekas deodoran saat mandi di pagi hari,” ujar Harper.

Nah, kandungan antiperspirant dalam deodoran ini mengandung aluminium klorida yang dapat disimpan sel-sel di kelenjar keringat. Kelenjar keringat yang menyimpan aluminium klorida akan membengkak dan menutup sehingga tidak akan melepaskan keringat.

Kalau nggak melepaskan keringat, ketiakmu nggak akan bau deh! Eh, tapi pastikan dulu ketiakmu yang sudah dioleh deodoran harus benar-benar kering sebelum memakai baju. Hindari pula menggunakan deodoran saat kulit lembab seperti saat berkeringat.

Selain itu, Harper juga menegaskan, nggak perlu menggunakan antiperspirant secara berlebihan karena deodoran yang berkualitas baik hanya perlu digunakan dua kali seminggu.

“Nggak perlu mengusapkan secara berlebihan. Antiperspirant yang berkualitas nggak perlu digunakan setiap hari. Cukup diusapkan sebanyak dua kali ke masing-masing ketiak tiap sekali atau dua kali seminggu.”

Gimana Millens, apakah kamu sudah menggunakan deodoran dengan cara yang benar? (IB18/E04)