Pasar Malam Belum Resmi Dibuka, Sebuah Wahana Kora-Kora Sudah Ambruk

Sebuah wahan kora-kora roboh di Kabupaten Pekalongan. Sejauh ini peristiwa tersebut menimbulkan satu korban meninggal dunia dan 3 luka-luka.

Pasar Malam Belum Resmi Dibuka, Sebuah Wahana Kora-Kora Sudah Ambruk
Kora-Kora roboh. (Tribunnews)

Inibaru.id - Kora-kora dan pasar malam adalah dua hal yang sepertinya nggak bisa dipisahkan. Yap, wahana yang membuat penumpangnya bak menaiki perahu yang terombang-ambing di lautan ganas itu memang menjadi permainan favorit pengunjung.

Namun, alih-alih menghibur masyarakat, sebuah kora-kora di Kabupaten Pekalongan justru menelan korban. Kabar mengejutkan itu datang dari Desa Jajar Wangi, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan. Pada Selasa (23/7/2019) malam, kora-kora di sebuah pasar malam dikabarkan ambruk.

Dikutip dari Detik (24/7), tercatat satu orang tewas dan 3 orang lainnya luka-luka akibat kecelakaan tersebut. Para korban dikabarkan langsung ditangani di RSI Muhammadiyah Pekajangan.

Korban meninggal adalah Taufik Mailano (15), warga Bojonglor RT 2 RW 1, Bojong. Sementara, tiga korban yang mengalami luka-luka yakni Refal Giat Setiawan (16), Efan Khafis (16) dan Chandra (15). Ketiganya merupakan warga Bojonglor RT 1 RW1.

Para pengunjung dan pedagang yang berada di lokasi mengaku cukup kaget saat peristiwa itu terjadi. Wahana Kora-kora jatuh dengan suara yang sangat keras.

"Tiba-tiba ada suara bruk, seperti benda terjatuh disusul suara orang teriak-teriak," kata Atika, salah seorang pedagang yang berada tidak jauh dari lokasi, "Ada empat orang. Semuanya panik teriak-teriak. Ada satu yang mengeluarkan darah, luka parah."

Belum Resmi Dibuka

Wahyu (40), seorang warga setempat, mengungkapkan, sebetulnya pasar malam baru akan dibuka esok harinya.

"Hari ini belum dibuka masih coba-coba. Karena banyak yang meminta akhirnya dilayani petugas," jelasnya.

Sementara, berdasarkan keterangan Kasatreskrim Polres Pekalongan, AKP Heri Heriyanto, pihak kepolisian saat ini tengah smelakukan olah kejadian perkara.

"Kita baru cek dan polsek masih meminta keterangan saksi-saksi, belum mengetahui persis kejadiannya," kata dia.

Pihak kepolisian, lanjutnya, masih menindaklanjuti perkara dengan meminta keterangan dari  penduduk sekitar yang menyaksikan peristiwa ambruknya kora-kora.

Duh, ikut prihartin atas insiden buruk tersebut. Semoga nggak bertambah korban lagi! (IB28/E03)