Sudah Dibuka, Ini Syarat Pendaftaran Beasiswa OSC Medcom 2020

Sudah Dibuka, Ini Syarat Pendaftaran Beasiswa OSC Medcom 2020
Ilustrasi: Pendaftaran beasiswa OSC. (Medcom/OSC)

Sejak Kamis (28/8/2020), pembukaan pendaftaran beasiswa daring OSC Medcom.id sudah dibuka. Apa saja ya persyaratannya?

Inibaru.id – Tahun ini, Online Scholarship Competition (OSC) kembali diselenggarakan oleh Medcom.id. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini ada program istimewa di kompetisi beasiswa daring pertama di Indonesia ini, yakni adanya program beasiswa bagi jenjang pascasarjana alias S2.

Khusus untuk Program Sarjana atau S1, setidaknya 19 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berasal dari delapan kota telah melakukan kerja sama dengan kompetisi beasiswa yang sudah berjalan enam tahun ini.

“Kalau untuk Program S2 baru ada tujuh mitra PTS,” jelas Corporate Communications Medcom.id, Herfindo Gading pada Rabu (26/8/2020).

Pembukaan Program OSC Medcom.id 2020 sudah dilakukan sejak Kamis (278) kemarin. Kalau kamu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang program ini atau ingin tahu PTS mana saja yang menyediakan beasiswa, bisa mengeceknya di tautan https://osc.medcom.id/tentang.

“Peluncuran program beasiswa OSC Medcom.id tahun ini secara daring. Yang meluncurkan juga Menteri milenial, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan kita, Nadiem Makarim serta Ketua Komisi X DP RI Syaiful Huda," lanjut Herfindo.

Tahun ini, program beasiswa OSC ini didukung oleh maskapai Citilink. Hadiah yang didapatkan dari penerima beasiswa adalah bebas uang pangkal 100 persen serta uang kuliah hingga selesai atau selama delapan semester.

Nggak hanya program beasiswa, OSC Medcom.id juga menggelar Try Out OSC bersama dengan Bimbel Smarrt. Keberadaan Try Out ini diharapkan bisa membiasakan peserta tes dengan sistem serta soal yang diujikan pada tes secara daring. Try Out juga bisa dijadikan peserta untuk mengukur kemampuan dirinya.

Kalau kamu tertarik, jangan lupa untuk memenuhi persyaratannya, ya. Beasiswa S1 berlaku buat siswa kelas 12 SMA, SMK, MA atau lulusan sekolah sederajat lainnya tahun ini atau tahun sebelumnya. Yang penting belum pernah kuliah dan belum menikah.

Kalau kamu ingin mendaftar program Pascasarjana, usia maksimalnya adalah 25 tahun, Millens. Kalau kamu adalah guru atau pengajar akademik di Indonesia, boleh juga kok mendaftar, asal usianya nggak melebihi 35 tahun.

Jadi, sudah siap untuk ikut mendaftar, Millens? Kasih tahu keluarga, kerabat, dan teman juga ya. Siapa tahu butuh informasi penting ini.(Med/IB09/E05)