Stiker <em>Nek Aku Korupsi Ora Slamet</em>, Cara Halus Ganjar Takuti Pegawai Dinas untuk Korupsi
Ganjar Pranowo. (inikoran.com)

Stiker Nek Aku Korupsi Ora Slamet, Cara Halus Ganjar Takuti Pegawai Dinas untuk Korupsi

Ganjar Pranowo menempel stiker kampanye anti korupsi di sejumlah mobil dinas yang ada di lingkungan Pemprov Jateng. Ribuan pelajar kemudian melakukan hal yang sama.

Inibaru.id – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menempel stiker bertuliskan Nek Aku Korupsi Ora Slamet pada sejumlah mobil dinas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng. Stiker yang berarti "jika aku korupsi, nggak selamat" ini ditempelkannya bersama ribuan pelajar di kompleks kantor gubernur jateng pada Minggu (8/12/19).

Kumparan, Minggu (8/12) menulis, sebelum memasang stiker Ganjar sempat emanggil Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sarwa Pramana. Lantas Ganjar menjelaskan tentang tujuan dari penempelan stiker yang maksudnya adalah kampanye anti korupsi.

Menurut Ganjar, stiker berbahasa jawa ini juga berarti doa bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemprov Jateng.

“Jadi ini untuk pengingat sekaligus doa, nak dhewe korupsi, berarti ora slamet (kalau kita korupsi, berarti kita tidak akan selamat). Pak Sarwa siap, kan?” Ucap Ganjar.

Selain mobil dinas yang dipakai Sarwa, Ganjar juga menempel stiker ini di sejumlah mobil dinas lainnya. Dia juga meminta para pelajar untuk menempelkan stiker-stiker ini di kaca mobil dinas lainnya.

Penempelan stiker ini adalah salah satu dari bagian acara Peringatan Hari Antikorupsi 2019. Acara ini dihadiri oleh 3000 pelajar SMA dan SMK yang diundang. Mereka juga diajak untuk aksi damai sambil menenteng berbagai poster antikorupsi.

Wah kalau melihat arti stikernya, ngeri juga ya, Millens(IB09/E06)