Stephen Chow Kini Bangkrut dan Terjerat Utang!

Stephen Chow Kini Bangkrut dan Terjerat Utang!
Stephen Chow saat berakting di KungFu Hustle. (Skyegrid)

Aktor dan sutradara film komedi legendaris Stephen Chow dikabarkan bangkrut dan bahkan terjerat utang ratusan juta Dollar AS. Apa penyebabnya ya?

Inibaru.id – Meski bukan aktor lokal, masyarakat Indonesia pasti tahu siapa Stephen Chow. Dia sering muncul di film-film komedi Mandarin yang bisa mengocok perut. Dua film yang dia bintangi, Shaolin Soccer dan KungFu Hustle bahkan mendapatkan kesuksesan besar di seluruh dunia. Sayangnya, belakangan ini muncul kabar yang menyebut Stephen Chow kini bangkrut dan bahkan terjerat utang. Benarkah?

Aktor yang juga sutradara ini disebut-sebut berutang kepada mantan kekasihnya, Yu Manfung hingga Rp 699 miliar. Penyebabnya, mereka berdua berpisah pada 2010 setelah bersama selama 13 tahun. Dalam perpisahan itu, Yu menuntut Chow uang sebesar 14 juta Dollar AS. Uang tersebut adalah komisi dari hasil dijualnya rumah mewah yang sebelumnya mereka berdua tinggali di Hong Kong.

Yu mengaku kalau dia dijanjikan komisi 10 persen. Tapi, selama ini, dia hanya diberi Rp 25 miliar. Chow menolak membayar sisa komisi tersebut dan menganggap uang yang telah diberikan sebagai tanda kemurahan hati. Yu yang nggak terima akhirnya membawa kasus ini ke persidangan yang rencananya baru akan dimulai pada November 2020.

Selain karena dituntut mantan kekasih, Stephen Chow juga terjerat utang akibat bisnisnya hancur terdampak Covid-19. (Thatsmags)
Selain karena dituntut mantan kekasih, Stephen Chow juga terjerat utang akibat bisnisnya hancur terdampak Covid-19. (Thatsmags)

Nggak hanya dituntut oleh mantan kekasih, Chow ternyata juga terjerat utang-utang lainnya. Pada 2016 silam, misalnya, dia sempat meminjam uang sebanyak 230 juta Dollar AS kepada investor untuk kepentingan perusahaannya. Sayangnya, investasi yang berjalan baik dan menguntungkan selama tiga tahun hancur akibat pandemi Covid-19.

Perusahaan Chow akhirnya berhenti beroperasi. Para investor pun nggak peduli dengan hal ini dan menganggap Chow mengingkari janji bahwa dia akan mengembalikan dana beserta keuntungan dalam waktu empat tahun. Dia pun kembali harus berhadapan dengan kasus hukum akibat hal ini.

Juni 2020 lalu, Chow kedapatan mulai menawarkan rumah mewahnya demi melunasi utang-utang ini. Sayangnya, rumah yang harganya ditaksir mencapai 198 juta Dollar AS ini sepertinya masih belum laku karena laki-laki 58 tahun ini diketahui masih mendiaminya.

Nggak nyangka ya, Millens, nasib Stephen Chow ternyata cukup tragis. Omong-omong, film Stephen Chow yang paling kamu sukai apa nih, Millens? (Det/IB09/E05)